Tim Nasional Indonesia SEA Games 2021 Baru Bisa Berlatih Selasa, Tunggu Hasil Swab Test

Sepak Bola —Senin, 8 Feb 2021 17:17
    Bagikan:  
Tim Nasional Indonesia SEA Games 2021 Baru Bisa Berlatih Selasa, Tunggu Hasil Swab Test
Tim Nasional PSSI saat berlatih di Kroasia. Beberapa pemain Timnas U-19 masuk pemusatan persiapan ke SEA Games Vietnam. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, baru akan memulai latihan timnya Selasa (09/02/2021). Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games 2021 Vietnam itu, masih menunggu hasil swab test terakhir para pemainnya.

"Iya, hari ini baru kumpul. Latihan baru digelar besok di Stadion Madya. Jadi, latihan jamnya diketahui usai makan malam,” kata Officer Media PSSI dan Timnas Indonesia, Bandung Saputra, saat dihubungi Poskota, Senin (08/02/2021).

BACA JUGA:  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain, Termasuk Dua Penjaga Gawang Muda Persib Bandung

Semula, dijadwalkan memulai latihan pada hari Selasa (8/2/2021). Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games 2021 Vietnam itu, akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada 8 hingga 28 Februari 2021. 

Rencananya, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan (Korsel) akan melakukan latihan perdana pada malam hari di Stadion Madya, Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu masih menunggu hasil update swab test para pemainnya.

Lebih lanjut Saputra menjelaskan, sebelum melakukan pemusatan latihan (TC), para pemain Timnas Indonesia sudah melakukan swab test di daerahnya masing-masing. Oleh karenanya, kelengkapan pemain Timnas pada latihan besok malam belum dapat dipastikan karena masih menunggu hasil dari swab test. "Masih nunggu update dari pemain karena nunggu hasil (swab test)" ucapnya.

BACA JUGA:  Dua Penjaga Gawang Muda Persib Bandung Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang seluruhnya bermain di kompetisi Liga Indonesia, termasuk dua penjaga gawang muda Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik dan Erlangga Setyo Dwi Saputra.

"Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, beberapa hari lalu. (Cr-04/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait