Pencuri Spesialis Bongkar Toko Diciduk Polsek Indihiang Tasikmalaya

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 18:29
    Bagikan:  
Pencuri Spesialis Bongkar Toko Diciduk Polsek Indihiang  Tasikmalaya
Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi. (foto:doc)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Satuan Reskrim Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya menciduk pelaku pencuri spesialis bongkar toko dan kotak amal masjid di Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi dalam Konferensi Persnya mengatakan. pelaku yang berinisial DM(18) yang kerap meresahkan warga masyarakat diciduk polisi di sebuah warnet tepatnya di Gunung Manggu Indihiang Kota Tasikmlaya.

"Dalam aksi kejahatan DM sempat terekam kamera pengawas (CCTV) di sebuah toko di Indihiang Kota Tasikmalaya," ungkapnya,  Senin (08/02/2021).

Menurut Didik Rohim, saat melakukan aksinya remaja ini melakukan aksi pembobolan di beberapa toko di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Sebelum diciduk, dia membobol toko kelontongan di kawasan Pasar Indihiang," ujarnya.

Dalam aksinya DM  sempat terekam CCTV dan pelaku terlihat mondar mandir di lokasi toko. Lalu dia membobol pintu toko dan menggasak uang jutaan rupiah yang disimpan di dalam brangkas dan membawa lari.

"Selain uang, pelaku juga membawa beberapa slop rokok di dalam toku atau etalase, tempat penyimpanan uang dan rokok, korban mengalami kerugian 7,5 juta," ujar Dikdik.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman lima tahun kurungan penjara. (Kris)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait