Pabrik PT Indofood CBF Sukses Makmur Kebakaran, Sempat Mengeluarkan Ledakan

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 19:34
    Bagikan:  
Pabrik PT Indofood CBF Sukses Makmur Kebakaran, Sempat Mengeluarkan Ledakan
Pabrik PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk terbakar di Jalan Raya Serang KM 11 Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (08/02/2021). (Ridsha)

POSKOTAJABAR, TANGERANG. 

Kebakaran terjadi di area produksi kemasan Pabrik PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Senin (08/02/2021) siang. Sebelum terbakar, pabrik yang terletak di Jalan Raya Serang KM 11 Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, sempat mengeluarkan ledakan yang diduga dipicu dari korsleting listrik.  

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, kebakaran pabrik Indofood terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.  Kebakaran itu terjadi area produksi kemasan merek dagang Indofood. "Area yang terbakar itu di produksi kemasannya. Area itu sekitar luas 10 x 30 meter, terdapat ruang penyimpan tinta juga," ujarnya kepada Poskota, Senin (08/02/2021).

BACA JUGA:  Pencuri Spesialis Bongkar Toko Diciduk Polsek Indihiang Tasikmalaya

Karena yang terbakar kemasan plastik, api menyala cukup besar saat akan dilakukan pemadaman. Tiga unit mobil pemadam, 2 dari pos mako Curug dan 1 mako Tigaraksa, dikerahkan untuk melakukan pemadaman.  "Kita mengerahkan sampai tiga unit mobil pemadam, karena kondisi api sudah besar banyak kemasan yang cepat terbakar," ungkapnya. 

Kosrudin menyebut, si jago merah baru bisa dipadamkan selama dua jam lamanya atau sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, area produksi kemasan yang terbakar itu sudah hangus terbakar. 

Dari hasil dugaan sementara, kebakaran di pabrik Indofood itu disebabkan karena konsleting listrik. Namun,  nanti mungkin ada penyelidikan lebih lanjut. 

BACA JUGA:  Buntut Kantor Kades Disegel, Puluhan Massa Aliansi MPDP Datangi Desa Pangandaran

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, akibat itu diduga kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor/ruh) 

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait