Video Aksinya Viral, Janda Pelaku Pencurian Motor Ditangkap Polresta Bandung

Kriminal —Senin, 8 Feb 2021 19:36
    Bagikan:  
Video Aksinya Viral, Janda Pelaku Pencurian Motor  Ditangkap Polresta Bandung
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat gelar Konferensi Pers penangkapan DRU janda pelaku pencurian R2 di Mapolresta Bandung. Senin (8/2/2021). (foto:ist))
POSKOTAJABAR, BANDUNG.  
Perempuan, pelaku pencurian sepeda motor (R2), yang aksinya viral lantaran terekam CCTV warnet di Jalan Gading I, Desa Soreang, Kabupaten Bandung akhirnya ditangkap polisi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan aksi pencurian sepeda motor yang viral itu terjadi 30 Januari 2021 sekira pukul 08.00.

"Jadi tersangka ini sebelum melakukan aksinya, dia bersama dua orang rekannya memantau dulu kondisi warnet tersebut". katanya saat gelar Konferensi Pers di Mapolresta Bandung, Senin (08/02/2021).

Dalam menjalankan aksinya, wanita berinisial DRU --status janda didampingi dua tersangka lain, yang saat ini masih buron (DPO). Dia adalah IR dan AP

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan  menjelaskan, saat beraksi tiga pelaku pencurian sepeda motor ini, punya peran yang berbeda beda, saling melengkapi.

"Pelaku DRU yang kita amankan ini tugasnya membawa motor korban,  IR memantau terlebih dahulu kondisi dalam warnet dan  AP menunggu diluar," ujarnya.


Menurut pengakuan DRU, jelas Kombes Pol Hendra, kelompoknya sudah beraksi sebanyak empat kali. Hasil curian dijual, uangnya dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Kini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena masih afa dua tersangka lain yamg buron.

"Ada dua tersangka lainnya yaitu IR dan AP masih dalam pengejaran petugas. Tersangka DRU masih kami lakukan pemeriksaan, dan kasusnya masih kami kembangkan,"kata Hendra.


Dengan terungkapnya kasus ini, Satresktrim Polresta Bandung Polda Jabar berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan Honda Scoopy milik korban dan pakaian yang dipakai oleh pelaku Tsk. DRU saat melakukan aksinya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka DRU dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara. (Aris/Le).

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait