Pemkot Bandung Jajaki Kerjasama dengan India di Bidang Pendidikan, Ekonomi, & Kebudayaan

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 19:51
    Bagikan:  
Pemkot Bandung Jajaki Kerjasama dengan India di Bidang Pendidikan, Ekonomi, & Kebudayaan
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, melakukan pembicaraan dengan Dubes India, Mr. Manoj Kumar Bharti, di Balai Kota Bandung, Senin (08/02/2021).
POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berpeluang bekerja sama dengan Pemerintah India dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan. Peluang itu muncul setelah Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, melakukan pembicaraan pada pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Mr. Manoj Kumar Bharti, di Balai Kota Bandung, Senin (08/02/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Yana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dubes India atas berbagai macam bentuk kerja sama yang ditawarkan. Apalagi, budaya India cukup diminati warga Kota Bandung. Untuk itu, ia akan segera menindaklanjutinya.


"Apalagi warga India di Kota Bandung itu cukup eksis, mereka rata-rata menguasai di bidang tekstil dan perfilman. Budaya India itu cukup diminati oleh warga Kota Bandung," ujar Yana.

Dalam pertemuan tersebut, Mr Manoj juga menawarkan beasiswa bagi putra-putri yang ingin melanjutkan kuliah di Sharda University.
 Ada sekitar 100 kuota untuk warga Indonesia yang belum termanfaatkan. Untuk itu, ke depan lebih disosialisasikan agar warga Kota Bandung bisa memanfaatkan beasiswa ini.


Tak hanya itu, Mr. Manoj juga mengajak Kota Bandung untuk kembali menyelenggarakan festival kebudayaan India seperti yang pernah dilakukan Kota Bandung pada tahun 2017 lalu. Yana pun berharap, Pemkot Bandung dan India bisa terus menjalin kerja sama di berbagai bidang untuk mempererat hubungan kedua negara. (nang's)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait