Raja Dangdut Rhoma Irama Kecewa, Putra Kesayangannya Ridho Rhoma Kembali Terjerat Narkoba

Jawa Barat —Senin, 8 Feb 2021 23:25
    Bagikan:  
Raja Dangdut  Rhoma Irama Kecewa, Putra Kesayangannya Ridho Rhoma Kembali Terjerat Narkoba
Rhoma Irama menyambut kebebasan Ridho Rhoma dari lembaga pemsayarakatan. (matamata)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Putera kesayangannya Ridho Rhoma kembali ditangkap polisi, si Raja Dangdut Rhoma Irama akhirnya buka suara. Ia mengaku  kecewa karena Ridho Rhoma kembali terjerat narkoba. Secara terang-terangan, pelantun lagu Mirasantika itu menunjukkan rasa tidak senang, saat mengetahui sang anak bermasalah lagi dengan barang haram narkoba.

"Kecewa iya, kaget juga iya, saya nggak nyangka," kata Rhoma Irama di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (08/02/2021).

Rhoma Irama memang pantas merasa kecewa. Selama ini, dia termasuk orang yang giat kampanye atinarkoba. Bahkan, dalam sebuah karya lagunya ia menceitakan bahayanya narkoba melalui lagu yang diberi judul Mirasantika.

BACA JUGA:  Banjir Melanda Puluhan Desa di Beberapa Kecamatan di Subang, Ada Kampung yang Terisolir

Namun di sisi lain, sang Raja Dangdut masih punya toleransi atas kesalahan Ridho. Menurutnya, masalah penyalahgunaan narkoba bukan hanya mengancam Ridho semata. "Narkoba ini pandemi, sudah jadi pandemi. Daya hancurnya luar biasa," tegasnya.

Oleh karenanya, Rhoma Irama masih memberikan kesempatan ke-3 bagi Ridho untuk bangkit dari kesalahan. Meski kali ini, Rhoma menegaskan tak mau ikut campur dalam proses hukum sang anak. "Saya selalu maafkan," ungkapnya.

Ridho Rhoma ditangkap pada 4 Februari 2021. Penangkapan dilakukan di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Selatan dengan temuan bukti 3 butir ekstasi. 

Seperti diketahui pada 25 Maret 2017 lalu, Ridho ditangkap kepolisian lantaran kepemilikan sabu seberat 0,7 gram.

BACA JUGA:  Jaksa Pinangki Sirna Malasari Divonis 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 600 Juta, Kasus Pengurusan Fatwa MA

Ridho Rhoma akhirnya divonis hukuman 1,5 penjara. Ridho baru saja bebas bersyarat pada Januari 2020 karena kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah kebebasannya itu, Ridho kembali beraktivitas di dunia entertainment seperti syuting dan menyanyi. (mia/win)

 

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait