Peringati HPN 2021, Pemkab Pangandaran Gelar Media Gathering dengan Insan Pers

Jawa Barat —Selasa, 9 Feb 2021 14:54
    Bagikan:  
Peringati HPN 2021, Pemkab Pangandaran Gelar Media Gathering dengan Insan Pers
Plh Bupati Pangandaran Kusdiana, Asda III Setda Pangandaran Suheryana, Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Faizal Amiruddin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Agus Supriatna (f
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar Media Gathering dengan para Insan Pers yang biasa meliput di wilayah Pangandaran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Media Gathering yang berlangsung di salah satu hotel di Pangandaran, Senin (09/02/2021) dihadiri oleh Plh Bupati Pangandaran Kusdiana, Asda III Setda Pangandaran Suheryana, Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Faizal Amiruddin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Agus Supriatna, Humas DPRD dan 
Kominfo Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan Media Gathering dengan tema "Menjalin Harmonisasi dan Mempererat Sinergitas Pemkab Dengan Media Sebagai Wahana Komunikasi Massa" secara resmi dibuka langsung oleh Plh Bupati Pangandaran Kusdiana.

Dalam sambutannya, Kusdiana menyampaikan, pertama dirinya mengabarkan kabar gembira bahwa pak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan pak Wakil Bupati Adang Hadari telah sembuh dari Covid-19 dan mulai Rabu, 10 Februari 2021 beliau (Jeje,red) sudah masuk dan menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

"Maka hari ini jabatan saya sebagai Plh Bupati Pangandaran berakhir dan kembali ke jabatan semula yakni sebagai Sekda," ujarnya saat membuka kegiatan Media Gathering dalam acara HPN 2021 disalah satu hotel di Pangandaran, Selasa (09/02/2021).



Pada kesempatan tersebut, Kusdiana juga menyampaikan ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Dalam HPN 2021 ini, Kusdiana menyebutkan, beberapa poin yaitu Pers harus menjadikan tolak ukur, bangkit dari pandemi, pemulihan ekonomi, bersama pers sebagai akselerator perubahan dan  perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten  Pangandaran.

"2021 ini merupakan tahun pemulihan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Untuk perangi Covid-19, Kusdiana, mengatkan, kita sedang membentuk posko hingga ke tingkat desa sehingga bisa meningkatkan komunikasi mulai dari Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan sampai Satgas tingkat kabupaten.

"Bahkan pak Kapolda dan Pangdam III Siliwangi agar melibatkan anggota TNI dan polri yang akan mempresing bagi warga yang tidak menggunakan masker," katanya.



Kata dia, kaitan dengan ekonomi ketika ada pembatasan - pembatasan sosial jelas berpengaruh terhadap ekonomi.

"Alhamdulillah pak Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil,red) menyampaikan sudah ada peningkatan ekonomi dari -5 menjadi -2 persen," tuturnya.

Terkait HPN, Kusdiana mengaku, dirinya sudah membaca sejarah panjang tentang pers, dan ada beberapa peristiwa penting tentang wartawan di Indonesia hingga Pemerintah memberikan penghargaan dengan ditetapkannya HPN pada 9 Februari 1946.

"Bahkan dalam GBHN, Pers masuk ke dalam 4 pilar. Pers menjadi inpleser dalam pembangunan di Kab Pangandaran," ucapnya.


Sementara itu, Asda III Setda Pangandaran Suheryana sebagai narasumber, bahwa pentahelik dalam pembangunan itu merupakan peran dari pemerintahan, masyarakat, akademisi, pengusaha dan media.

"Jadi peran media sebagai fungsi informasi, baik informasi dari pemerintah ke masyarakat maupun menyampaikan informasi dari masyarakat kepads pemerintah sehingga ada nilai informasi dan edukasinya," tandasnya. (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait