Pemkot Bandung Siap Melaksanakan PPKM Mikro, Kantor RT dan RW Jadi Posko

Jawa Barat —Selasa, 9 Feb 2021 17:23
    Bagikan:  
Pemkot Bandung Siap Melaksanakan PPKM Mikro, Kantor RT dan RW Jadi Posko
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna . (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Pemkot Bandung telah siap melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, bahkan aparat ke wilayahan telah sepakat untuk menjadikan kantor-kantor RT atau RW sebagai posko.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan hal tersebut di atas saat melakukan monitoring kegiatan PPKM Mikro di kawasan Alun-Alun Bandung, Selasa (09/02/2021).

"Posko-poskonya sudah kita sepakati waktu rapat untuk menggunakan kantor-kantor RT dan RW yang ada, sekarang terlepas ada atau tidaknya kasus, posko mah keniscayaan harus ada dalam rangka optimalisasi koordinasi, karena fungsinya melakukan pencegahan," katanya.

Ema mengungkapkan, sampai saat ini belum ada satu pun wilayah di Kota Bandung yang memberlakukan PPKM Mikro.

"Belum, kan sedang menunggu mereka mengusulkan nanti dari kita legimitasi, keluar lah surat keputusan Wali Kota bahwa wilayah itu dikenakan PPKM Mikro," ungkap Ema.

BACA JUGA: Banjir Indramayu, Mensos Tri Rismaharini Tinjau Warga Terdampak di Kecamatan Haurgeulis


Meski begitu, terdapat 11 kecamatan di Kota Bandung yang memiliki kasus Covid-19 dalam kategori tinggi. Saat ini, pihaknya sedang menunggu usulan PPKM Mikro dari wilayah-wilayah tersebut.

"Kalau berbicara instruksi untuk melaksanakannya, iya. Tetapi di dalam mekanisme bagaimanapun juga kita kebijakannnya adalah buttom up, pak Camat sekarang khususnya yang kasusnya tinggi, kemarin kan ada 11 kecamatan, nah itu yang kita prioritaskan, sekarang kita tunggu dari pak camat," jelasnya. (Aris)


BACA JUGA : Nelayan Temukan Mayat Pria Terapung di Laut Pangandaran


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait