Peringatan HPN 2021 Kota Cimahi Dihadiri Plt Walikota dan Ketua DPRD

Jawa Barat —Selasa, 9 Feb 2021 20:13
    Bagikan:  
Peringatan HPN 2021 Kota Cimahi Dihadiri Plt Walikota dan Ketua DPRD
Foto bersama Pengurus dan Anggota PWI Cimahi bersama Plt Walikota Ngatiyana dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain dan Diskominfoarpus.(foto:Bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi tepat pada tanggal 9 Februari menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama Plt Walikota dan Ketua DPRD Kota Cimahi di Ruangan Rapat Walikota Cimahi Lantai 4 gedung Pemerintahan Kota Cimahi Jalan Rg Daeng Hardjakusumah Cimahi Utara, Selasa (09/02/2021).

Dalam acara tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi Infomatika Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Mochammad Roni, Kabag Humas Fithriandy, dan Kepala Seksi Pemberitaan Gito Yuliantoro S.ST.MP

Ketua PWI Kota Cimahi Hendra Fitrawana, saat didaulat untuk menyampaikan pesan-pesannya dalam HPN, menjelaskan, bahwa PWI Cimahi mengharapkan ada kolaborasi yang lebih baik lagi kedepannya dengan pihak Pemerintahan Kota Cimahi dan DPRD Kota Cimahi.

Bahkan kata Hendra, PWI Cimahi sangat terbuka kepada insan-insan pers yang ingin bergabung dalam wadah PWI.

Hanya kata Hendra, bagi insan pers yang ingin bergabung di PWI, harus mau mengikuti aturan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PWI.

Tidak hanya itu saja, kata Hendra kembali, bagi calon anggota PWI harus  mengikuti Orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan.

"Disinilah yang kami harapkan, semoga kedepannya Pemerintahan Kota Cimahi dapat bekerjasama dengan PWI Cimahi, untuk mengadakan UKW didaerahnya sendiri," ujar Hendra.



Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana mengtakan, dalam keadaan situasi yang kondusif, maka akan terjalin komunikasi yang baik.

"Inilah untungnya komunikasi yang baik, kadang-kadang adapula komunikasi yang kurang baik, yang juga membuat hubungan tidak baik, karena kesalahpahaman  dan sebaigainya," katanya.

Ngatiyana mengharapkan kepada insan pers, untuk bersama-sama menjaga Kota Cimahi.

Karena kata Ngatiyana, pemeeintah juga tidak bisa bekerja apa-apa tanpa adanya dukungan dari insan pers.

Kepada insan pers, diharapkan Ngatiyana, agar insan pers dapat sosialisasikan berita-berita yang baik dari Kota Cimahi.

Memang, Ngatiyana-pun sudah memahami bahwa pers tidak boleh dibrangus, pers harus terbuka, semuanya bebas, tetapi tetap pers tidak bisa meninggalkan etika dalam pemberitaannya.


Dengan adanya peringatan HPN ini, Ngatiyana sangat berharap dapat bekerjasama dengan lebih baik lagi dengan insan pers kedepannya. Bahkan lanjutnya, bila ada sesuatu hal yang perlu dikomunikasikan, insan pers dapat langsung menghubungi Diskominfoarpus.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain, MT, bahwa pihak legislatifpun tidak bisa dipisahkan dengan insan pers.


Bahkan kata Zul juga, DPRD telah membentuk perkumpulan wartawan, yang tujuannya untuk menentukan legalitas perusahaan pers untuk liputan di DPRD. Dan diharapkan oleh Zul, seluruh wartawan Cimahi dapat mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers dan PWI yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers dan Orientasi Keorganisasian Wartawan (OKK) dari PWI. 

Usai acara, secara simbolis Ketua PWI Kota Cimahi Hendra Fitrawana mnyerahkan nasi tumpeng kepada Plt Walikota Ngatiyana dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain. (Bagdja)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait