Polsek Cihideung Amankan Pasutri yang Jadi Otak Pencurian Motor Milik Warga Ciamis

Kriminal —Selasa, 9 Feb 2021 20:46
    Bagikan:  
Polsek Cihideung  Amankan Pasutri  yang Jadi Otak Pencurian Motor Milik Warga Ciamis
Pasangan pasutri saat dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya.

 POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sepasang suami istri (Pasutri) jadi otak pencurian sepeda motor Nmax milik warga Ciamis kini telah diamankan Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya di rumahnya di wilayah Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Cihideung, Kompol Zenal Muttaqin mengatakan, semula jajarannya  melakukan penahanan berinisial DA (30) sebagai tersangka. Dari hasil pengembangan dan penyedikan anggota, berhasil menangkap istri nya juga terlibat otak pencurian kendaraan Nmax berinisil NA (25) turut serta dalam aksi tersebut.

"Sebelumnya Status NA semula hanya saksi, tapi hasil pemeriksaan secara  intensif dari jajaran kami akhirnya kita tingkatkan statusnya jadi tersangka," ujarnya, Selasa (09/02/2021).
 
Menurutnya, aksi pencurian tersebut dilakukan sepasang suami-istri tersebut terjadi pada 28 Januari 2021 di jalan Paseh Kota Tasikmalaya, terhadap kendaraan korban berinisial FA (27) warga Ciamis. Selain motor, tersangka juga mengambil Handphone, uang tunai, dan 2 buah cincin emas.
 
"Pasangan suami istri ini kita tangkap di rumahnya serta kami juga mengamankan barang bukti dua buah cincin hasil kejahatan yang dilakukan mereka," ujarnya.


Terang dia, modus yang dilakukan suaminya ini mengaku sebagai HRD sebuah perusahaan dan menawarkan pekerjaan kepada calon korbannya di media sosial (medsos). 

"Kemudian, korban diajak bertemu dengan dalih untuk wawancara. Namun, setelah korban diminta untuk membeli materai sebagai syarat kelengkapan berkas lamaran lalu korban masuk ke mini market, pelaku membawa kabur motor korban dan dalam pengakun pelaku sudah melakukan 2 kali pencurian dengan modus yang sama," tuturnya.(Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait