BLACKPINK Kembali Ukir Prestasi di Youtube Soal Jumlah Penonton

Gaya Hidup —Selasa, 9 Feb 2021 22:36
    Bagikan:  
BLACKPINK Kembali Ukir Prestasi di Youtube Soal Jumlah Penonton
BLACKPINK. (ig : @blackpinkofficial)



POSKOTAJABAR, SEOUL.

Grup vokal asal Korea Selatan, BLACKPINK baru saja kembali mendulang prestasi, mereka telah mencetak rekor di YouTube.

Rekor tersebut kini berhasil diraih melalui MV lagu hits mereka yang dirilis pada tahun 2019, Kill This Love.

Berdasarkan data dari YG Entertainment, video musik BLACKPINK bertajuk Kill This Love berhasil mencapai angka 1,2 miliar penonton di YouTube. Rekor tersebut tercatat pada 9 Februari 2021 pukul 12.38 waktu Korea Selatan.

 

BACA JUGA : Cara Ambil Antrean Paspor Online Lewat Aplikasi

 

Rekor tersebut membuat BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang meraih 2 video musik dengan penonton lebih dari 1,2 miliar. Sebelumnya, rekor angka tersebut berhasil diraih lewat MV Ddu-Du Ddu-Du. Saat ini, MV tersebut tercatat mencapai 1,4 miliar view di YouTube.

Tidak hanya itu, Kill This Love juga menjadi MV K-Pop tercepat yang mencapai angka 1,2 miliar penonton. Lagu tersebut dirilis pada 5 April 2019 yang artinya dibutuhkan waktu sekitar 1 tahun, 10 bulan, dan 4 hari untuk mencapai angka tersebut.

Sementara Ddu-Du Ddu-Du membutuhkan waktu 2 tahun untuk mencapai angka 1,2 miliar penonton. Selamat, BLACKPINK!

 

BACA JUGA : Cara Mendapatkan Bantuan Rp3,5 Juta Pengganti BLT Subsidi Gaji, Simak Persyaratannya

 

BLACKPINK sebelumnya berhasil menggelar konser online perdananya bertajuk THE SHOW. Konser tersebut ditayangkan secara serentak di seluruh dunia melalui YouTube.

Amerika Serikat menjadi negara dengan penonton THE SHOW terbanyak berdasarkan data YG Entertainment. Disusul oleh Thailand, Filipina, Jepang, Meksiko, dan Korea Selatan.

Indonesia juga masuk dalam 10 besar penonton THE SHOW terbanyak, yaitu berada di posisi 9. Total sebanyak 280 ribu akun tercatat menonton THE SHOW di saat yang bersamaan.

Sementara itu, saat ini Rose BLACKPINK tengah mempersiapkan diri untuk debut solo. Dalam konser THE SHOW, ia sudah memberikan bocoran dengan menyanyikan lagu barunya bertajuk 'Gone'. (mia/win)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait