Satgas PPKM Kota Bogor Memberi Sanksi Denda kepada 12 Pelaku Usaha yang Melanggar

Jawa Barat —Rabu, 10 Feb 2021 14:00
    Bagikan:  
Satgas PPKM Kota Bogor Memberi Sanksi Denda kepada 12 Pelaku Usaha yang Melanggar
Satgas PPKM Kota Bogor menyegel tempat usaha yang melanggar PPKM. (Polresta Bogor)

POSKOTAJABAR, BOGOR.

Satgas Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor, memberi sanksi denda kepada 12 pelaku usaha yang melanggar batas waktu operasional. Kepada mereka yang melanggar waktu operasional PPKM itu, satgas menjatuhkan denda uang yang jumlahnya bervariasi, sesuai dengan jenis dan kadar pelanggarannya.

Dari 12 orang yang teraring itu, sembilan orang diantaranya dikenakan sanksi sosial, satu orang membayar Rp.50 Ribu, sanksi administrasi (melebihi batas waktu jam operasional) ada dua, yaitu Cafe True Colour didenda Rp. 5 juta dan Kebab Air Mancur didenda  Rp. 250.000. Sehingga, total denda yang didapat sebesar Rp. 5.300.000.

BACA JUGA:  Klaster Pontren Kembali Muncul, Kemenag Tasikmalaya Harus Mengawasi Kegiatan Pesantren

Kapolresta Bogor, Kombes Susatyo, mengatakan, dalam rangka penerapan aturan PPKM di Kota Bogor, Tim Satgas Pemburu Pelanggar PPKM melakukan patroli malam menyasar tempat-tempat keramaian yang masih buka di luar batas jam yang sudah ditentukan.

"Patroli kita malam ini dipimpin Paurmin Bag Ops Iptu Rohmadi, mulai dari pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB, berhasil menjaring 12 pelanggar," ujar Susatyo, Rabu (10/02/2021).

Kekuatan personil gabungan satgas yang melakukan patroli terdiri dari 41 angggota unsur TNI, Denpom, Kodim, dan Tim Penyidik Prokes Polres serta Satpol PP dengan arela patroli ke jalan utama.

BACA JUGA:  Akibat Salah Memanage, Kota Cimahi Jangan Terdegradasi Menjadi Kota Kecamatan Lagi

Dengan adanya operasi ini diharapkan warga dan para pemilik usaha agar lebih disiplin lagi dalam menjalankan kebijakan PPKM. Sebab, semua dilakukan semata-mata untuk memutus penyebaran virus Corona. (angga/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait