Pemerintah dan Polri Mengutamakan Keselamatan, Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Belum Ada Keputusan

Sepak Bola —Rabu, 10 Feb 2021 21:09
    Bagikan:  
Pemerintah dan Polri Mengutamakan Keselamatan, Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Belum Ada Keputusan
Menpora Zainudin Amali belum pastikan izin pelaksanaan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2. (kabargolkar)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Pemerintah dan Polri mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Untuk itu, terkait perizinan untuk penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2, belum ada keputusan. Namun,  pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengambil inisiatif menggelar rapat  dengan pihak-pihak terkait, membicarakan izin jalannya kompetisi sepak bola di Indonesia. Demikian diungkapkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali, kepada wartawan.

"Tadi rapat kordinasi untuk mendengarkan pemaparan tentang turnamen atau kompetisi dengan protokol kesehatan. Kita belum mengambil keputusan apapun. Keputusannya setelah ini," kata Menpora Zainudin, saat jumpa pers secara virtual di Kantor Kemenpora, Jakarta Rabu (10/02/2021).

BACA JUGA:  Kiat Rahmat Hidayat Djati Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuhnya

Rapat itu, dihadiri oleh PSSI, LIB, Polri, dan pihak-pihak terkait lainnya. Zainudin Amali mengatakan, dalam rapat tersebut PSSI dan LIB telah memberikan pemaparan terkait pelaksanaan pertandingan kompetisi di Indonesia.

"Tadi kita mendengarkan pemaparan dari PSSI dan LIB, tentang rencana kegiatan olahraga khususnya sepak bola untuk turnamen dan kompetisi. Sudah dipaparkan secara lengkap, baik rencana penyelenggaraan maupun pelaksanaan protokol Covid-19," tutur Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, belum ada  keputusan terkait izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia. "Prinsip pemerintah dan Kapolri, kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Dari yang disampaikan secara umum tentang kesiapan PSSI dan LIB, menjadi bahan buat Polri untuk mempelajari dan mengkaji," tandasnya.

BACA JUGA:  PSIS Semarang Pinjamkan Flavio Back ke Tim Kroasia NK Solin

Sebagaimana diketahui, turnamen di Indonesia sudah berhenti sejak Maret 2020 lalu. Mulanya, Liga direncanakan akan bergulir pada Oktober tahun lalu, namun begitu hal tersebut belum terlaksana hingga saat ini. (Cr04/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait