Bupati KBB Aa Umbara Sutisna Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional

Jawa Barat —Rabu, 10 Feb 2021 21:11
    Bagikan:  
Bupati KBB Aa Umbara Sutisna Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional
Bupati KBB Aa Umbara Sutisna Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional, (foto:ist)

POSKOTAJABAR, NGAMPRAH.

Bupati Kabupaten Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna S.IP dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021) ikut menghadri acara tersebut.  HPN tahun 2021 ini yang bertemakan ' Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Pers Sebagai Akselerator Perubahan' 

Acara HPN tersebut digelar di Ballroom Gedung B Lantai 4 Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Banding Barat, Selasa (09/02/2021).

Acara tersebut yang diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat, yang diketuai oleh Agus Sudrajat.

Menurut Agus, dalam peringatan HPN yang diperingati oleh seluruh insan pers menjadi momentum akan peranserta pers di masa pandemi yang sudah berjalan sebelas bulan ini.

Karena Pers merupakan ruang publik yang dapat melakukan  kontrol sosial.

"Tentunya pers memiliki peran yang sangat strategis untuk dapat menyuarakan berbagai hal yang sesuai dengan kaidah jurnalistik agar dapat menjadi koreksi dan informasi dini kepada para pemangku kebijakan," terang Agus.

Menurut Agus kembali,  pers juga merupakan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat luas agar kiranya dapat mengetahui, dan dapat mamahami melalui pemberitaan yang benar dan berimbang.

"Tidak hanya itu, tentunya peran serta pers di masa pandemi ini juga menjadi salah satu kunci untuk keberhasilan penanganan Covid-19 yang tengah dilakukan dengan sekuat tenaga, dan saya berpesan agar insan pers terus dapat berkarya dalam berita berita aktual, semangat selalu," ulasnya.

BACA JUGA : Sapi Berusia Delapan Bulan di Sidamulih Pangandaran Mati Setelah Terperosok Sumur Tua


Sedangkan menurut Aa Umbara, Pers  adalah  sebagai pilar ke 4 dalam pembangunan, setelah eksekutif, legeslatif dan yudikatif, insan Pers sangat dibutuhkan dalam mengawal berbagai pembangunan, agenda daerah sebagai fungsi kontrol sosial dan kritik kritik membangunan yang cerdas dan lugas.

Diakui pula oleh Umbara, bahwa berbagai keberhasilan Kabupaten Bandung Barat ini tidak mungkin tersebar luas dan diketahui oleh masyarakat tanpa peran dan fungsi jurnalisme seluruh insan pers.

Apreasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh insan pers yang telah menjalankan peran dan fungsinya tanpa rasa takut dalam mengumpulkan data dan menginformasikan fakta dan edukasi kepada masyarakat selama berlangsungnya pandemi Covid 19. Mudah mudahan Covid ini cepat berlalu dan perekonomian segera pulih kembali  harap Aa Umbara..(Bagdja)


BACA JUGA : Cara Mendapatkan Bantuan Rp3,5 Juta Pengganti BLT Subsidi Gaji, Simak Persyaratannya

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait