HMI Soroti Mangkraknya Pembangunan Gedung Bappeda Kota Banjar

Jawa Barat —Kamis, 11 Feb 2021 08:35
    Bagikan:  
HMI Soroti Mangkraknya Pembangunan Gedung Bappeda Kota Banjar
Kondisi pembangunan gedung Kantor Bappeda Kota Banjar mangkrak yang menelan anggaran kurang lebih 10 miliar bersumber dari APBD Kota Banjar dan Banprov Jabar. (Foto: Ist)
POSKOTAJABAR, BANJAR.
Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kota Banjar Jawa Barat menyoroti pembangunan gedung Bappeda Kota Banjar yang mangkrak.

Ketua HMI Cabang Kota Banjar Ramdhani Bin Rasikun mengatakan, pembangunan gedung Kantor Bappeda Kota Banjar itu anggaran yang digunakannya sudah mencapai kurang lebih 10 miliar bersumber dari APBD Kota Banjar dan Banprov Jabar.

"Tentu kita sangat menyayangkan mangkraknya proses pembangunan Kantor Bappeda itu karena sudah memakan biaya mencapai 10 miliar," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/02/2021).

Kata dia, akibat mangkraknya pembangunan gedung tersebut saat ini kondisinya seperti rumah hantu dalam film horor. Selain kondisinya gelap disekitar gedung tersebut, juga banyak tumbuh rumput karena tidak dirawat. 

"Siang saja keliatan kaya rumah hantu karena gelap apalagi kalau malam. Saya menduga perencanaan awalnya itu tidak matang sehingga mangkrak," katanya.

Dengan demikian, Ramdhani meminta kejelasan terkait pembangunan Kantor Bappeda itu sampai mangkrak, karena gedung tersebut dibangun melalui dana yang sumber dasarnya adalah dari uang rakyat, maka perlu adanya kejelasan dan tanggung jawab

"Pemerintah Kota Banjar wajib bertanggung jawab atas mangkraknya proses pembangunan gedung tersebut," ucapnya.

BACA JUGA : Url Hidup Situs Porno Muncul Saat Siswa Belajar Daring

 

Selain itu, dia berharap agar hati nurani DPRD Kota Banjar dalam hal ini Komisi III dapat terbuka melihat pembangunan gedung tersebut yang tidak jelas rupa, serta  bertanggungjawab atas mangkraknya pembangunan gedung tersebut. 


"Hal ini merupakan bagian dari fungsi DPRD yakni Budgeting dan Controlling. Jadi saya minta DPRD juga harus bertanggungjawab atas mangkraknya gedung tersebut," pungkasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan: