DPC FBI Kabupaten Indramayu Bagikan 300 Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Banjir

Jawa Barat —Kamis, 11 Feb 2021 10:29
    Bagikan:  
DPC FBI Kabupaten Indramayu Bagikan 300 Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Banjir
Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu Doyang Susanto foto bersama usai menyerahkan nasi kotak yang diterima Relawan Banjir di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur untuk diteruskan kepada warga. (foto:Y

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Menurut Doyang Susanto, bantuan 300 nasi kotak itu merupakan bentuk kepedulian DPC FBI Kabupaten Indramayu terhadap warga yang tengah tertimpa musibah banjir. Penyerahan bantuan 300 nasi kotak itu katanya tidak dibagikan langsung kepada masyarakat. Tetapi diserahkan melalui relawan dan aparat di Posko Banjir. Sebelumnya, pihaknya sudah  berkoordinasi dengan Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi dan Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar.

Di Kecamatan Losarang ujarnya ada satu titik penyerahan bantuan sebanyak 100 nasi kotak melalui Ketua Posko Banjir depan Kantor Kuwu Jumbleng disaksikan aparat Polsek Losarang diteruskan kepada warga.

Sedangkan di Kecamatan Kandanghaur ada dua titik atau bantuan 200 nasi kotak.  Yang  pertama di Desa Karanganya, diserahkan melalui Relawan Banjir di depan BRI Unit Karanganyar disaksikan aparat Polsek Kandanghaur selanjutnya dibagikan kepada warga. Satu titik lagi diserahkan melalui  Danramil Kandanghaur Kapten Daniel untuk diteruskan kepada warga.

Doyang Susanto mengemukakan, bantuan 300 nasi kotak itu  sebagai bentuk kepedulian organisasi guna meringankan beban masyarakat  yang tertimpa musibah banjir.

“Mudah-mudahan bantuan makanan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

 BACA JUGA: Insan Pers Jangan Melanggar Kode Etik Jurnalistik, Inilah Harapan Plt Walikota Tasikmalaya


Bakti sosial itu merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan sejak dilantik Ketua DPD FBI Jawa Barat, Endang Farman,  sebagai Ketua DPC FBI Kabupaten Indramayu periode 2021-2025.

Doyang Susanto berharap kehadiran DPC FBI Kabupaten Indramayu  bermanfaat bagi masyarakat. Karena kiprah organisasi ini adalah membantu meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya berharap DPC FBI Kabupaten Indramayu terdaftar resmi sebagai salah satu organisasi  pada  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indramayu.

“Kami sudah menempuh syarat-syarat pendaftaran di Kantor Kesbangpol Indramayu. Mudah-mudahan lancar, ” ujarnya.

Bendahara DPC FBI Kabupaten Indramayu, Sutarjo menambahkan, bantuan 300 nasi kotak untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir itu sumber dananya murni dari Pengurus dan Anggota DPC FBI Kabupaten Indramayu. (Yan)


BACA JUGASebanyak 12 PMI Non Prosedural dari Malaysia Diamankan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait