Kelurahan di Kota Cimahi Siap Lakukan Penerapan PPKM Mikro Libatkan RT/RW

Jawa Barat —Kamis, 11 Feb 2021 15:01
    Bagikan:  
Kelurahan di Kota Cimahi Siap Lakukan Penerapan  PPKM Mikro Libatkan RT/RW
Pihak Kelurahan siap lakukan PPKM Mikro. (foto; Bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Jajaran kelurahan se-Kota Cimahi melakukan persiapan untuk Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.  Pihak kelurahan juga bakal jadi penggerak penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing dengan melibatkan lapisan masyarakat di tingkat RT/RW.

"Dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro, bakal dibentuk posko pengawasan di seluruh kelurahan yang meliputi berbagai unsur dengan lurah sebagai ketua. Nanti ada kegiatan patroli sampai sosialisasi di wilayah kelurahan masing-masing bersama pihak RT/RW, melakukan berbagai upaya menangani kasus covid di wilayahnya," ujar Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana. Rabu (10/02/2021).

PPKM skala mikro tingkat RT/RW berlangsung 9-22 Februari 2021. Sebelumnya, Kota Cimahi menerapkan PPKM tahap I dan II tingkat Kota Cimahi.

Posko Satgas COVID-19 tingkat kecamatan yang dibentuk saat PPKM tetap dipertahankan. Posko tersebut untuk mobilitas pengawasan yang tidak terjangkau satgas kelurahan seperti mall, kafe, dan pusat keramaian lainnya.

BACA JUGA: Kejaksaan Agung Dinilai Tidak Serius Mengungkap Kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari Sampai ke Aktor Intelektual


"Dibuat seperti ini agar mobilitas masyarakat bisa ditekan. Dengan dikepung seperti ini mudah-mudahan penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi bisa turun drastis," tuturnya. 

Jajaran kelurahan melakukan berbagai persiapan untuk penerapan diantaranya mensiagakan SDM, kelengkapan posko, dan rencana aksi yang bakal dilaksanakan. Juga dilakukan koordinasi dengan stakeholder pelaku PPKM mikro terdiri dari RT/RW, lembaga, tokoh masyarakat dan tokoh agama, sedangkan aksi turun ke lapangan dilaksanakan mulai Rabu 10 Februari 2021. (Bagdja)


BACA JUGA: Tiang Listrik Roboh di Citamiang, Akses Jalan ke Tasik Selatan Lumpuh Dua Jam

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait