Konflik Kades dan Perangkat yang Terjadi di Desa Pangandaran tak Kunjung Usai

Jawa Barat —Kamis, 11 Feb 2021 18:18
    Bagikan:  
Konflik Kades dan Perangkat yang Terjadi di Desa Pangandaran tak Kunjung Usai
Konflik yang Terjadi di Desa Pangandaran tak Kunjung Usai. (foto:doc))
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN
Konflik yang kini tengah terjadi di Pemerintahan Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tak kunjung usai.

Usut punya usut, konflik terjadi lantaran tidak harmonisnya hubungan antara Kepala Desa dengan perangkat Desa serta juga BPD. Bahkan, sampai terjadi penyegelan kantor desa serta adanya tuntutan pemberhentian kepala desa karena dinilai lemah dari segi kinerja.

Selang beberapa hari, puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Desa Pangandaran (MPDP) melakukan aksi dan mendatangi kantor desa serta menyampaikan beberapa poin tuntutan.

Setelah itu, permasalahan yang terjadi di Desa Pangandaran beralih ke tingkat Kabupaten Pangandaran untuk dilakukan mediasi terkait konflik antara Kepala Desa dan Perangkat Desa Pangandaran.

Mediasi yang dilaksanakan di aula Setda itu sempat memanas, apalagi saat pihak perangkat desa, RT dan RW diberikan waktu untuk mengungkapkan unek-uneknya terhadap kepala desa. Rabu (10/02/2021).



Mediasi dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pangandaran Rida Nirwana Kristiana, Kabag Pemerintahan Setda Pangandaran Saptari Tarsino, Kabag Hukum Setda Pangandaran Syarif Hidayat, 
Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Tjomi Suryadi, Camat Pangandaran Yadi Setiadi.

Namun, mediasi yang berlangsung di Aula Setda Pangandaran tidak menemukan titik terang atau penyelesaian terkait konflik tersebut. Bahkan kabar yang diterima POSKOTAJABAR, buntut dari konflik tersebut bakal adanya laporan kepada pihak berwajib. Dan sepertinya laporan tersebut nyata dengan adanya beberapa petugas kepolisian dari Polres Ciamis mendatangi Kantor Desa Pangandaran pada Kamis (11/02/2021). (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait