Libur Imlek 2572, Pemkot Bandung Minta Pengelola Objek Wisata Harus Disiplin Prokes

Jawa Barat —Kamis, 11 Feb 2021 21:22
    Bagikan:  
Libur Imlek 2572, Pemkot Bandung  Minta Pengelola Objek Wisata Harus Disiplin Prokes
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna . (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meminta para pelaku usaha dan tempat wisata tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes). Hal itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan masyarakat yang berkunjung ke Kota Bandung saat libur Imlek.

"Wisata diperbolehkan, tapi dengan prokes yang maksimal, jadi jangan iya di mulut, tetapi juga harus maksimal itu dalam penerapannya, lakukan pengetatan melalui satgas di objek wisata itu, kan mereka harus ada satgas," kata Ema di Kota Bandung, Kamis (11/02/2021).

Ema mengungkapkan, meski tak ada pelarangan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandung diharapkan tidak melakukan liburan ke luar Kota.

"Kita mengikuti apa yang diimbau oleh Mendagri, kecuali ada kepentingan urgent, tadi ada yang mengajukan karena ada kepentingan keluarga, ya saya izinkan, karena urgent, kalau yang tidak mending di sini," ungkapnya.

BACA JUGA : Video Syur 14 Detik Mirip Gabriella Larasati Dilaporkan Mahasiswa ke Polisi


Ema menambahkan, Pemkot Bandung telah menyiagakan tim dalam rangka pengawasan dan pengendalian prokes selama libur imlek di Kota Bandung. Menurutnya, pada waktu tersebut pihaknya akan melakukan peningkatan pengawasan di objek-objek vital yang berpotensi terjadinya pelanggaran prokes.

 "Pasti patrolilah, lebih banyak, pengawasan dan pengendalian yang akan mebih maksimal," tandasnya.‎ (Aris)


BACA JUGA : 8 Makanan Lezat di Tahun Baru Imlek, Cocok Disantap Bersama Keluarga 


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait