Unit Tipikor Polres Ciamis Datangi Kantor Desa Pangandaran, Inilah Penjelasan Kades Pangandaran

Jawa Barat —Jumat, 12 Feb 2021 15:12
    Bagikan:  
Unit Tipikor Polres Ciamis Datangi Kantor Desa Pangandaran, Inilah Penjelasan Kades Pangandaran
Massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Desa Pangandaran saat membentangkan banner bertuliskan tuntutan saat melakukan aksi di Desa Pangandaran beberapa waktu lalu. (foto: doc)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Kantor Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat didatangi sejumlah petugas kepolisian pada hari Kamis (11/02/2021). Para petugas yang diketahui dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Ciamis itu, datang sekitar pukul 15. 30 WIB.

Kepala Desa Pangandaran,Adi Fitriadi mengaku,  dirinya seharian berada di kantor, karena waktu sudah sore hari diapun pulang. Apalagi istrinya harus pulang ke Tasik lagi.

"Ketika dalam perjalanan pulang, saya di telefon pak Yadi (Camat Pangandaran,red) katanya begini-begini, tapi saya mah gak tahu," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (11/02/2021).

Diapun kurang tahu jam berapa kedatangan unit Tipikor ke Kantor Desa Pangandaran.

"Kata Pak Yadi (Camat,red) memang ada yang datang ke kantor desa, tapi itu juga kata Pak Yadi (Camat,red)," katanya.

Adi mengatakan, seharian hanya berada di ruangan kerja dan jika ada orang Tipikor ke Kantor diapun pasti tidak tahu.

"Misalkan itu orang Tipikor saya tidak tahu," ucapnya.

Dirinya juga kurang tahu dokumen apa saja yang dibawa oleh Unit Tipikor, serta kasus apa yang kini sedang didalami.

"Kedatangan unit tipikor ke desa saya kurang paham, itu mungkin tuntutan masyarakat yang kemarin demo, mungkin juga liat pemberitaan makanya pihak kepolisian turun itu kan beritanya hangat," ungkap Adi.

BACA JUGA : Warga Gerebek Siswa SMP yang Berbuat Mesum di Gubuk Tengah Sawah


Adi menegaskan, bahwa dirinya tidak berhadapan langsung dengan unit tipikor, dan mengetahui adanya Tipikor Polres Ciamis datang ke Desa dari Camat.


"Saya mah tidak berhadapan langsung cuma dapat telefon dari pak Camat katanya bawa dokumen ini ini ini gitu kan, saya mah gak tahu seharian di kantor dan langsung pulang ke tasik, ke pak camat saja langsung pasti dia tahu dokumen apa saja yang di bawa," tuturnya.

Sementara itu Camat Pangandaran Yadi Setiadi mengatakan bahwa dirinya memang tahu ada Unit Tipikor Polres Ciamis datang ke Desa Pangandaran.

"Iya tahu karena saya ditelepon oleh perangkat desa, saat saya rapat di Setda," ucapnya.

Yadi mengaku langsung menelepon Kepala Desa, menanyakan perihal kedatangan Unit Tipikor tersebut.

"Saya tidak tahu dokumen apa saja yang dibawa oleh mereka," jelasnya.

Beredar informasi bahwa Tipikor mendalami soal APBDES 2017- 2020, Bantuan Keuangan (BANKEU) Kabupaten dan Bagi Hasil serta lain-lainya. Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian dalam hal ini Unit Tipikor Polres Ciamis. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait