Rumah Warga di Bunikasih Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar

Jawa Barat —Jumat, 12 Feb 2021 16:27
    Bagikan:  
Rumah Warga di Bunikasih  Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar
Bangunan rumah panggung milik Jubaedah warga Kampung Bunikasih yang terbakar, Jumat (12/2/2021). (foto:nuki)
POSKOTAJABAR, CIANJUR.
Satu unit rumah panggung di Kampung Bunikasih RT 02/08, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (12/02/2021) ludes terbakar.

Informasi dihimpun rumah panggung milik warga yang diketahui bernama Jubaedah, terbakar sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kepala Desa Bunisari ,H Dedi Juhaeri membenarkan,  telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah panggung berukuran 6 × 9 milik Jubaedah warga Kampung Bunikasih.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari amukan api," terang Dedi saat dihubungi Jumat (12/02/2021) pukul 14.30 WIB.

Ia mengatakan selain rumah, semua harta benda milik korban hangus tidak ada yang tersisa.

"Langkah kita selaku pemerintah Desa Bunisari, evakuasi korban dan memberikan tempat tinggal sementara, juga memberikan bantuan berupa uang untuk menutupi kebutuhan sementara," ujar Dedi.

BACA JUGA : Misteri Kematian Kasmidi Warga Jambi yang Terapung di Laut Pangandaran


Senada dikatakan BPD Bunsiri , Misbah Fauzi, bantuan baru didapat dari pemerintah desa dan para ketua RT serta masyarakat sekitar.

"Harapan kita kepada pihak pemerintah Kabupaten Cianjur, dinas sosial (Dinsos) untuk dapat memberikan bantuan terhadap keluarga korba kebakaran," harapnya. (Nuki)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait