Gol Tunggal Benjamin Pavard Mengantarkan Bayern Munchen Meraih Gelar Juara Piala Dunia Antarklub 2020

Sepak Bola —Jumat, 12 Feb 2021 19:00
    Bagikan:  
Gol Tunggal Benjamin Pavard Mengantarkan Bayern Munchen Meraih Gelar Juara Piala Dunia Antarklub 2020
Tim Bayern Munchen berfoto bersama setelah sukses meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2020. (ist/twitter bayern munchen)

POSKOTAJABAR, QATAR.

Gol tunggal Benjamin Pavard pada menit ke-59 mengantarkan Bayern Munchen sukses meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2020. Gol tunggal pada menit ke-59 itu, cukup untuk mengalahkan wakil Concacaf, Tigres UANL, 1-0 di Stadion Education City, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Gelar ini, sekaligus melengkapi 6 gelar yang diraih Bayenr Munchen selama tahun 2020. 

Trofi Piala Dunia Antarklub dini hari tadi melengkapi prestasi Bayern Munchen pada 2020. Total, klub berjuluk Die Roten  ini telah meraih enam trofi sepanjang 2020. Sebelumnya, Bayern telah memenangkan lima trofi seperti Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

BACA JUGA:  Pemerintah dan Polri Mengutamakan Keselamatan, Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Belum Ada Keputusan

Sang juru taktik, Hans Dieter Flick, senang bisa membawa timnya meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Ia mengatakan, gelar tersebut merupakan sejarah bagi tim Bayern Munchen 

"Mereka telah menyelesaikan prestasi bersejarah. Mereka telah memenangkan enam gelar dalam satu musim. Untuk klub sekelas FC Bayern Munchen, ini adalah musim yang paling sukses. Tim bermain dengan luar biasa, kami mendominasi dan pantas memenangkan final" ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Selain itu, Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatih Bayern, tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada mantan timnya itu lewat unggahan sebuah video.

"Selamat bagi Bayern atas kesuksesan luar yang biasa ini. Menjadi juara dunia di level klub dan memenangkan enam gelar, saya sangat bangga. Saya ingin mengatakan kepada Hansi, Anda adalah tim kedua yang berhasil memenangkan enam gelar," kata Pep, seperti dikutip dari BBC Sport.

BACA JUGA:  Latihan Perdana Timnas Indonesia SEA Games dengan Menu Ringan di Stadion Madya Senayan Jakarta

Sebagaimana diketahui, Barcelona telah lebih dulu meraih prestasi yang sama dengan Bayern pada tahun 2009. Saat itu, Blaugrana masih dilatih oleh seorang Pep Gurdiola. (cr04/ys)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait