Wisatawan Hilang Terseret Arus Pantai Cikaso Garut Hinga Kini Belum ditemukan

Jawa Barat —Sabtu, 13 Feb 2021 09:38
    Bagikan:  
Wisatawan Hilang Terseret Arus Pantai Cikaso   Garut Hinga Kini Belum ditemukan
im Basarnas Pos Tasikmalaya diterjunkan dalam pencarian wisatawan hilang tereret arus pantai Cikaso Garut .
POSKOTAJABAR, GARUT.
Seorang wisatawan dikabarkan hilang terseret arus di Pantai Cikaso, Desa Sinaraja, Kabupaten Garut, diduga Wisatawan ini kemungkinan besar tak bisa melawan ombak pantai selatan hingga hilang terseret arus dan tenggelam, Jumat (12/02/2021)

Kantor SAR Bandung yang mendapat informasi orang hilang sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam laporan itu disebutkan, insiden orang hilang berawal dari lima orang wisatawan sedang asyik berenang tiba-tiba datang ombak besar dan menerjang kelima wisatawan. 

Beruntung empat wisatawan bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke bibir pantai. Tetapi salah seorang wisatawan atas nama Fakhry R Syafni terseret ombak yang kemudian menghilang. 

Ketika berenang Fakhry diduga menyendiri dari ke empat orang temannya. Sehingga begitu ada ombak besar langsung tenggelam dan tak kuat untuk berenang ke bibir pantai.


Atas laporan tersebut, Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan operasi pencarian wisatawan yang hilang.

"Hingga saat ini tim kami masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah serta ia menyebutkan tim membawa alut dan palsar yang akan digunakan yaitu 1 unit rescue car, 1 unit LCR, 1 set palsar air, 1 set peralatan alat Komunikasi 1 set peralatan medis dan APD personal. ( Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait