Menyusul Kedatangan Unit Tipikor, Sekdes Pangandaran," Aneh kok yang Dicari Saya, Padahal Pa Kades Ada"

Jawa Barat —Sabtu, 13 Feb 2021 10:07
    Bagikan:  
Menyusul Kedatangan Unit Tipikor, Sekdes Pangandaran,
Sekertaris Desa Pangandaran Jaja Sudiana (foto: doc)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN .
Kedatangan para petugas yang diketahui dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Ciamis ke kantor desa Pangandaran pada Kamis (11/02/2021) sekitar pukul 15 .30 WIB dibenarkan oleh Sekertaris Desa Pangandaran Jaja Sudiana.

Jaja membenarkan, adanya sejumlah petugas kepolisian dari unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Ciamis yang datang ke desa.

"Pertama masuk keruangan umum, mereka (petugas,red) menanyakan ada sekdes tidak kepada bu Dini, dan kemudian saya dikasih   tahu bu Dini ada tamu yang mencari saya," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR, Jumat (12/02/2021).

Setelah bertatap muka, Jaja bertanya kepada mereka dari mana dan tujuannya apa. Dan merekapun menjawab dari Polres, yang kemudian pindah ke aula Desa.

"Ketika di aula, mereka menyampaikan bahwa pihak mereka (Tipikor,red) telah menerima laporan, pengaduan sehingga meminta salinan dokumen APBDes tahun anggaran 2017-2020 baik yang murni maupun perubahan termasuk laporan realisasi, semuanya itu langsung saya berikan," katanya.

Menurut Jaja, dirinya merasa aneh pada saat petugas kepolisian yang diketahui dari Unit Tipikor Polres Ciamis itu tiba di kantor desa kenapa yang di cari dirinya selaku Sekdes.

"Saat unit Tipikor datang, pak Kades juga ada di ruangannya dan pintunya juga terbuka, kenapa saya yang dicari padahal jelas dari surat dari Tipikor perihal permintaan dokumen ditujukan kepada Kepala Desa," ucapnya.

Jadi, kata dia, stetmen pak kuwu kepada media bahwa dirinya seharian di kantor desa dan tidak tahu adanya petugas kepolisian dari Unit Tipikor Polres Ciamis datang ke desa itu sangat aneh.

"Pak kuwu datang ke desa pada pukul 10.00 WIB, terus ketika unit Tipikor datang pak kuwu masih ada diruang kerjanya, namun ketika Tipikor mau pulang pak memang sudah pulang duluan," ungkapnya.



Diberitakan sebelumnya, Kantor Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat didatangi sejumlah petugas kepolisian pada hari Kamis (11/02/2021) kemarin.

Kepala Desa Pangandaran Adi Fitriadi mengaku, bahwa dirinya seharian berada di kantor, karena waktu sudah sore hari diapun pulang. Apalagi istrinya harus pulang ke Tasik lagi.

"Ketika dalam perjalanan pulang, saya di telefon pak Yadi (Camat Pangandaran,red) katanya begini-begini, tapi saya mah gak tahu," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (11/02/2021). (dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait