Akibat PJU Padam, Pengguna Jalan di Sukaresik Pangandaran Jadi Korban Begal

Kriminal —Sabtu, 13 Feb 2021 15:40
    Bagikan:  
Akibat PJU Padam, Pengguna Jalan di Sukaresik Pangandaran Jadi Korban Begal
lampu Penerangan Jalan Umum yang padam dilokasi kejadian aksi begal di Dusun Poncol Waru, Rt 02/03 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran (foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Akibat sejumlah fasilitas penerangan jalan umum (PJU) padam, wilayah di Jalan Raya Pangandaran - Parigi, tepatnya di Dusun Poncol Waru, RT 02/03 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi rawan begal. 

Hal itu pun dikeluhkan masyarakat setempat, terutama para pengendara motor yang ingin melintasi jalur tersebut harus ekstra hati-hati, terutama malam hari.

Salah seorang warga setempat, Ramdiansyah mengatakan, bandit jalanan itu mengincar pengendara motor yang pulang malam hari. Kenekatan mereka menjalankan aksi jahatnya itu didukung karena kondisi jalan gelap gulita lantaran minimnya lampu PJU.

"Semalam juga ada kejadian seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas jadi korban begal pada pukul 02.00 WIB," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Sabtu (13/02/2021).

 Kata dia, pelaku begal diperkirakan sekitar delapan orang dengan menggunakan empat unit motor.

 "Pelaku langsung melarikan diri kearah Karang Tirta melalui jalur gang kecil," ucapnya.

 Ramdiansyah mengaku, dirinya mengetahui adanya aksi begal setelah dikasih tahu oleh tetangga.

 "Setelah 20 menit pasca kejadian ada anak tetangga yang datang kerumah ngasih tahu ada aksi begal, pas saya keluar rumah korban sudah tidak ada dilokasi kemungkinan langsung pulang," tuturnya.

 BACA JUGA : Wisatawan Hilang Terseret Arus Pantai Cikaso Garut Hinga Kini Belum ditemukan

 

Dia berharap, dinas terkait segera memperbaiki PJU yang padam atau rusak agar tidak aksi begal tidak terulang.

"Kalau ada penerangan pasti para bandit jalanan mikir saat melakukan aksinya, jadi saya harapkan lampu penerangan jalan umum diperbaiki," tambahnya. 

Hasil penelusuran POSKOTAJABAR, lampu Penerangan Jalan Umum mulai dari jalur kawasan hutan emplak Kalipucang hingga Parigi hampir 70 persen dalam kondisi padam. (dry)

 

BACA JUGA : DPR Bereaksi Keras, Ditemukannya Situs Pornografi pada Buku Pelajaran Sosiologi SMA

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait