Pohon Tumbang di Kota Tasikmalaya, Jalan Penghubung tidak Bisa Dilalui Selama 1 jam

Jawa Barat —Sabtu, 13 Feb 2021 18:20
    Bagikan:  
Pohon Tumbang di Kota Tasikmalaya, Jalan Penghubung tidak Bisa Dilalui  Selama 1 jam
Pohon tumbang menutup badan jalan Saptamarga . (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Tasikmalaya dan sekitarnya mengakibatkan beberapa pohon di ruas jalan bertumbangan.

Berdasarkan pantauan POSKOTAJABAR di lapangan, Sabtu (13/02/2021) sore, sekitar Pukul 17.00 WIB, pohon di pinggir jalan tumbang membuat kemacetan panjang hingga satu jam lamanya.

Pohon tumbang terjadi di ruas jalan Saptamarga depan rumah Danbrigif penghubung ke RSUD Tasikmalaya, jalan Garuda Pos AU Cibeureum, Kampung Saripin Purbaratu dan alun-alun SMPN 1 Kota Tasikmalaya.

Atas kejadian tersebut, arus kendaraan dari dua arah tidak bisa melewati, karena pohon yang tumbang menghalangi badan jalan, para petugas dari BPBD dan petugas dari Kebersihan dan di bantu Warga masyarakat langsung mengevakuasi pohon tumbang.


Manajer Pusat Pengendalian Operasi, BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, pohon tumbang terjadi selama tiga puluh menit menyebabkan beberapa pohon bertumbangan ke badan jalan.

"Kita tetap akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang dengan melibatkan warga masyarakat dengan membersihkan secara bergotong- royong bersama-sama untuk mengevakuasi pohon tumbang. Dalam kejadian tersebut, Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus kendaraan dari dua arah mengalami kemacetan," paparnya.(Kris)

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait