Buaya Muara Berkeliaran di Muara Laut Bayah, Membuat Warga dan Nelayan Ketakutan

Jawa Barat —Sabtu, 13 Feb 2021 19:30
    Bagikan:  
Buaya Muara Berkeliaran di Muara Laut Bayah, Membuat Warga dan Nelayan Ketakutan
Penampakan buaya di Muara Laut Bayah membuat warga dan nelayan takut beraktivitas. (sosmed)

POSKOTAJABAR, RANGKASBITUNG.

Buaya muara berukuran kurang lebih 3 meter berkeliaran di Muara Laut Bayah yang dilintasi Sungai Cimadur Desa Bayah Barat, Kecamatan  Bayah, Kabupaten Lebak. Kemunculan buaya di kolong jembatan dua ini, membuat heboh sekaligus menakutkan bagi para nelayan dan warga yang biasa beraktivitas di Sungai Cimadur. 

Koordinator Relawan BPBD Kabupaten  Lebak, Gagan, membenarkan, kemunculan buaya yang diperkirakan sepanjang 3 meter itu. Setelah terekam kamera video oleh nelayan pada awal bulan Januari 2021 lalu, buaya itu kembali muncul dan terekam oleh kamera warga saat tengah berjemur di muara sungai tersebut pada 11 Februari 2021.

BACA JUGA:  Pohon Tumbang di Kota Tasikmalaya, Jalan Penghubung tidak Bisa Dilalui Selama 1 jam

"Terkait penampakan buaya ini, saya mendengar langsung dari masyarakat bahwa di muara sungai Cimadur sering melihat buaya," kata Gagan, Sabtu (13/02/2021).

Menurut Gagan, buaya itu sering terlihat  saat air laut pasang.  Buaya itu sering kali menampakan diri, yang terkadang terlihat sedang berjalan dari daratan menuju sungai dan kadang terlihat berenang dari laut mengarah ke Muara Sungai Cimadur.

Penampakan buaya di Sungai Cimadur membuat warga khawatir. Terutama, nelayan yang kesehariannya menjalankan aktivitas di Muara Sungai Cimadur.

BACA JUGA:  Akibat PJU Padam, Pengguna Jalan di Sukaresik Pangandaran Jadi Korban Begal

"Bahkan, mendengar info dari masyarakat sekarang sudah naik ke Kampung Bayah 2. Rencananya, akan dilakukan penangkapan buaya oleh nelayan, pake jaring karena kalau tidak ditangkap ini khawatirkan memakan korban jiwa," jelasnya. (Yusuf Permana/Kontributor/ruh)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait