Cegah Penyakit Diabetes Dengan Konsumsi Buah Naga

Kesehatan —Minggu, 14 Feb 2021 05:03
    Bagikan:  
Cegah Penyakit Diabetes Dengan Konsumsi Buah Naga
Foto by (Ra)

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Dalam bahasa Indonesia, buah unik ini lazim disebut buah naga. Nama ini merupakan terjemahan langsung dari penamaan bahasa Inggris, yaitu dragon fruit. Buah ini berasal dari MeksikoAmerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti TaiwanVietnamFilipinaIndonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di OkinawaIsraelAustralia utara dan Tiongkok selatan.

Selain langsung dikonsumsi, buah naga juga dapat diolah, biasanya dijadikan minuman atau jus. Buah naga juga sering digunakan sebagai penambah rasa dan warna minuman beralkhol. 

BACA JUGA : Resep Sarapan Dengan Jus Kurma Anti Bikin Ngantuk

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena kadar gula meningkat, akibat sering mengonsumsi makanan dan minuman yang sangat manis. Buah naga memiliki kandungan gula alami yang sangat rendah, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. Buah naga sangat baik untuk berbagai penyakit dan sangat aman dikonsumsi.

BACA JUGA : Shio Yang Akan Hoki Tahun Kerbau Logam 2021

kandungan vitamin yang ada pada buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi buah naga, para penderita akan sangat terbantu sebab kadar gula darah yang tinggi bisa turun. Kemampuan buah ini untuk menurunkan kadar gula darah membuat banyak dokter sangat menyarankan buah naga untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Buah naga juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.(Ra)

 

Editor: Rady
    Bagikan:  


Berita Terkait