Hanjas Prasetya Pemuda Asal Pangandaran Bikin Lukisan Wajah Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil

Gaya Hidup —Minggu, 14 Feb 2021 07:28
    Bagikan:  
Hanjas Prasetya Pemuda Asal Pangandaran Bikin Lukisan Wajah Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil
Hanjas Prasetya sedang membereskan lukisan wajah Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Hanjas Prasetya (23) warga Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mampu membuat lukisan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain melukis wajah Jokowi, pemuda lulusan SMK itu mampu membuat lukisan wajah para pejabat lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maupun mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pemuda yang memiliki talenta seni rupa sejak duduk dibangku TK itu kerap menghabiskan waktu mengerjakan lukisan tokoh publik atau pejabat seperti melukis Pak Presiden Jokowi, Pak Gubernur Jabar Ridwan kamil atau Ibu Susi Pudjiastuti disaat tidak ada pesanan.

Hanjas mengaku, saat ini dalam mengisi waktu kesehariannya dia disibukan dengan aktivitas mengerjakan pesanan lukisan konsumennya.

"Daripada banyak waktu yang terbuang sia-sia mending memilih masa depan dengan menekuni seni rupa yaitu melukis," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Sabtu (13/02/2021).

Dia mengatakan, bakat pada dunia seni rupa sudah terlihat sejak masih duduk dibangku TK. Karena tidak memiliki pelatih seni rupa tetap semasa duduk di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Margacinta dan MTs Bojong talentanya tidak tersalurkan

"Saya mulai menekuni seni rupa setelah lulus SLTA dari SMK Bakti Karya karena tidak memiliki aktivitas lain," katanya.

BACA JUGA : Polresta Bogor Amankan Belasan Pengendara Moge yang Melanggar PPKM, Videonya Viral


Hanjas menambahkan, Hobi dan bakat dirinya pada seni rupa bertahun-tahun terpendam, dan setelah lulus SMK tahun 2018 lalu dia tidak melanjutkan kuliah karena faktor biaya.

"Harapannya kedepan jangan sampai ada anak-anak yang punya bakat dan talenta melukis bernasib seperti saya karena tidak memiliki pelatih," tambah Hanjas.

Berkaca dari nasib dirinya, Hanjas bersikukuh ingin mempunyai sanggar lukis agar anak-anak, remaja dan dewasa yang hobi melukis bisa tersalurkan dan terarah.

"Jika nanti sudah berdiri sanggar lukis, saya ingin berbagi ilmu melalui progam les gratis melukis kepada siapa saja yang berminat untuk menekuni dunia seni rupa," harapnya.


BACA JUGA : 126 Calon P3K Sampai Saat Ini Belum Dilantik, Satu Orang Keburu Meninggal


Untuk harga lukisan, Hanjas menuturkan, masih relatif murah karena membuat lukisan didasari oleh hobi, untuk lukisan hitam putih ukuran A3 tanpa figura dijual seharga Rp.150.000 sedangkan ukuran A4 tanpa figura Rp.100.000.

"Kalau pakai figura memang harganya beda, ukuran A3 saya Rp.250.000, sedangkan ukuran A4 saya jual Rp.130.000," ucapnya.

Kata dia, waktu pengerjaan lukisan tergantung dengan ukuran dari konsumen.

"Kalau ukuran A4 makan waktu 6 sedangkan ukuran A3 bisa mencapai 8 jam," tuturnya. (dry)



BACA JUGA : Buaya Muara Berkeliaran di Muara Laut Bayah, Membuat Warga dan Nelayan Ketakutan

V
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait