Camat Jatibarang Indramayu Ingatkan Jangan Jauhi Warga yang Terkena  Covid-19

Jawa Barat —Minggu, 14 Feb 2021 09:15
    Bagikan:  
Camat Jatibarang Indramayu Ingatkan Jangan Jauhi Warga yang Terkena  Covid-19
Camat Jatibarang Indra Mulyana. (Foto: Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Camat Jatibarang ,Indra Mulyana mengingatkan masyarakatnya agar tidak lengah terhadap pandemi Covid-19. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Sebab ujarnya di Jatibarang sudah ada 25 orang yang sekarang masih dalam masa karantina. Ada yang dikarantina di rumah, ada yang di rumah sakit. Semuanya yang positif ada dua ratus sekian.

“Bahkan, sudah ada 8 orang yang meninggal dunia karena Covid-19,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat,  Sabtu (13/02/2021). 

Camat mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan jangan sampai lengah sehingga tidak melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Covid-19 masih ada di sekitar kita. Jadi, saya tidak ingin mendengar ada masyarakat Blok Como, Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang ini yang terkonfirmasi Covid-19,” katanya.   

Lalu ujar camat bagaimana caranya.

“Caranya, kita harus saling mengingatkan. Saling menjaga. Yang terkena Covid-19 itu bukan aib. Bukan penyakit yang harus dijauhi. Apalagi dengan mengusir mereka supaya tinggalnya di tanggul sungai. Jangan dijauhi,  tetapi harus didukung dan harus di support,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekretaris Partai Gerindra Kota Cimahi Bagikan 1.000 Masker ke Padagang Pasar



Dikatakan, memang ada Protokol Kesehatan terhadap saudara kita yang terkena Covid-19. Tapi minimal berkomunikasi melalui  telepon. Syukur, jika masyarakat bisa mensuport dengan mengirim makan dan sebagainya.  Di desa-desa lain jika ada upacara adat Sedekah Bumi atau Mapag Sri bisa kumpul tumpeng. Di sini ada saudara kita sakit malah dijauhi, jangan sampai hal ini terjadi.

Camat menambahkan, pandemi belum berhenti.

“Jangan ada yang bertanya sampai kapan Covid-19 ini akan berakhir.  Ikhtiar kita harus tetap menjaga, saling mengingatkan. Tentunya sembari berdoa meminta keselamatan dan kesehatan untuk keluarga  kita dan masyarakat Desa Pilangsari,” ujarnya. (Yan)


BACA JUGA: Polresta Bogor Amankan Belasan Pengendara Moge yang Melanggar PPKM, Videonya Viral

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait