Jembatan Ambles, Jalur Lalu-lintas Haurgeulis – Gantar Indramayu Terputus

Jawa Barat —Minggu, 14 Feb 2021 13:37
    Bagikan:  
Jembatan Ambles, Jalur Lalu-lintas  Haurgeulis – Gantar Indramayu Terputus
Kondisi jembatan penghubung Haurgeulis – Gantar yang amblas ditutup perintang jalan dari bambu agar tidak dilewati kendaraan roda empat atau lebih. (foto:Ist.)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Pasca bencana banjir di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat dampaknya membuat hubungan lalu-lintas  antara Kecamatan Haurgeulis – Kecamatan Gantar terputus  gara-gara sebuah jembatan ambles pada Minggu (14/02/2021). 

Mengingat kondisi jembatan yang ambles itu cukup membahayakan keselamatan para pengendara kendaraan,  khususnya roda empat atau lebih, perangkat desa setempat terpaksa memasang tanda larangan melintas yang terbuat  darurat menggunakan dua batang bambu yang ditancapkan pada celah-celah jembatan yang ambles. 

Camat Haurgeulis Rory Firmansyah dalam laporannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Minggu (14/02/2021) menyampaikan, infrastruktur jembatan yang ambles itu biasa digunakan para pengendara kendaraan bermotor pada ruas jalan Haurgeulis – Gantar.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Kota Cimahi Diberikan Vaksinasi Covid-19


Namun mengingat saat ini kondisi jembatan itu mengalami kerusakan atau ambles maka kepada para pengguna jalan  yang akan melalui ruas jalan itu diminta menempuh ruas jalan lain, dan tidak melalui  jembatan  yang ambles karena kondisinya sangat membahayakan keselamatan pengendara.

Saat ini pemangku kebijakan di Indramayu sedang berkoordinasi guna menindaklanjuti jembatan yang ambles terdampak bencana banjir. Untuk itu masyarakat  dari  Haurgeulis yang akan menuju Gantar atau sebaliknya agar  mencari jalur alternatif lainnya. (Yan)


BACA JUGA: Polresta Bogor Amankan Belasan Pengendara Moge yang Melanggar PPKM, Videonya Viral 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait