Warga Tionghoa Karawang Salurlan Bantuan untuk Korban Banjir

Jawa Barat —Minggu, 14 Feb 2021 17:10
    Bagikan:  
Warga Tionghoa Karawang Salurlan Bantuan untuk Korban Banjir
Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Karawang bersama Polres Karawang salurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir. (foto:asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Baru dibentuk, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Karawang bersama Polres Karawang menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di sejumlah titik  Kabupaten Karawang.

"Bantuan itu bentuk kepedulian MABT untuk korban banjir di kabupaten Karawang  dan sekitarnya, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat," ungkap  Ketua  DPD MABT Kabupaten Karawang Joewono, Minggu (14/2/2021).

Secara simbolis paket bantuan sembako diserahkan ke Kapolres  Kabupaten Karawang AKBP  Rama Samtama Putra, Dihalaman Mako Polres Karawang , Sabtu (13/02/2021).

Menurut Joewono, adapun paket  bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula air mineral dan obat - obatan.
Dan semua itu donasi dari para pengurus dan masyarakat Tionghoa. Adapun soal bentuk penyaluran bantuan paket sembako tersebut bekerjasama Polres Kabupaten Karawang.

" Walaupun  tidak seberapa tetapi setidaknya harapan kita dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya terendam banjir," ujarnya.

BACA JUGA : Melompat Dari Lantai 6 Parkiran Mobil Sebuah Apartemen, Pria Tanpa Identitas Tewas Mengenaskan, Diduga Bunuh Diri


Sementara itu, Kapolres  Kabupaten Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan paket sembako yang dibagikan di berbagai titik terendam banjir yang benar - benar membutuhkan.

" Bantuan sembako kami salurkan  bekerjasama dengan MABT Kabupaten Karawang  untuk korban banjir," kata
AKBP Rama Samtama Putra berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di saat banjir,  karena memang banyak pemukiman penduduk terendam banjir dan banjir membuat aktivitas lumpuh.

" Banjir kali ini memang cukup besar dan kami selalu monitor perkembangan banjir serta membantu dalam memberikan bantuan bagi yang benar - benar membutuhkan dan kurang mampu terdampak banjir," pungkasnya. (Asl)


BACA JUGA : Ahmad Septiana Bocah Asal Pangandaran Bertahan Hidup dengan Jantung Bocor

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait