Presenter Kondang Raffi Ahmad dan Penyanyi Agnes Monica Dilirik PKB untuk Pilkada DKI, Ini Alasannya

Jawa Barat —Minggu, 14 Feb 2021 18:16
    Bagikan:  
Presenter Kondang Raffi Ahmad dan Penyanyi Agnes Monica Dilirik PKB untuk Pilkada DKI, Ini Alasannya
Presenter Raffi Ahmad dan penyanyi Agnez Mo yang konon dilirik PKB untuk Pilkada DKI Jakarta. (instagram/@raffinagita1717/@agnezmo)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Presenter kondang, Raffi Ahmad, dan penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo, dilirik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Meski tidak diketahui sumbernya dari mana, namun isu ini banyak dibicarakan orang.

Menanggapi itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, memprediksi, hal itu hanya sekadar wacana untuk membesarkan PKB di Jakarta. Terlebih Raffi Ahmad dan Agnez Mo memiliki banyak penggemar.

BACA JUGA:  Pemimpin yang Ingin Membangun Peradaban Tidak Boleh Keluar dari Alquran dan Sunnah

"Saya tak yakin PKB akan mendorong Raffi Ahmad dan Agnes Monica. PKB sedang ingin berkomunikasi politik dengan publik Jakarta, dengan memunculkan dua nama artis tersebut. Itu bagian strategi untuk membesarkan PKB di Jakarta, dengan meyertakan dua artis papan atas Indonesia," kata Ujang Komarudin saat dihubungi, Minggu (14/2/2021).

Menurut Ujang, PKB punya pengalaman pada 2014 lalu, di mana Rhoma Irama direkrut PKB, sambil dijanjikam untuk jadi capres atau cawapres. Tapi faktanya tak jadi. Mungkin saja kejadian Raffi Ahmad dan Agnez Mo akan sama seperti Rhoma Irama. Bedanya, Rhoma Irama di Pilpres. Sedangkan Raffi Ahmad dan Agnez Mo di Pilkada.

BACA JUGA:  Warga Tionghoa Karawang Salurlan Bantuan untuk Korban Banjir

"Nah ini, strategi publikasi pencitraan saja. Untuk cepat direspons publik, dengan  membawa dua nama public figure," tandas Ujang. (rizal/ys)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait