Akibat hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Sukamenak Tasikmalaya

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 08:37
    Bagikan:  
Akibat hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Sukamenak Tasikmalaya
Petugas BPBD, TNI, Kepolisian dan warga berupaya mengevakuasi pohon. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya mengakibatkan beberapa pohon tumbang ke jalan dan sebagian pohon menimpa rumah warga di Dusun Gunungpari, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan POSKOTAJABAR di lapangan, Minggu (14/02/21) sekitar Pukul 18.00 WIB hingga malam hari, petugas sedang berupaya mengevakuasi pohon tumbang  yang melintang ke jalan mengenai atap genting rumah warga.

Atas kejadian tersebut, arus kendaraan dari dua arah tidak bisa melewati, karena pohon yang tumbang menghalangi badan jalan, para petugas dari TNI, BPBD dan warga masyarakat langsung  melakukan evakuasi pohon tumbang yang mengenai atap rumah warga masyarakat

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tasikmalaya, Irwan mengatakan, hujan deras  selama empat puluh lima menit menyebabkan beberapa pohon bertumbangan ke badan jalan dan mengenai atap rumah warga.

"Kita tetap akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang dengan melibatkan warga masyarakat dengan membersihkan secara bergotong- royong bersama-sama untuk menyingkirkan pohon tumbang,"katanya.


Dalam kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun genting rumah warga mengalami kerusakan, akan tetapi petugas tetap akan berusaha mengevakuasi pohon tersebut.

Pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, agar tetap waspada karena curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi. (Kris).


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait