Hari Ini, Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama untuk Nakes di Kota Sukabumi Ditargetkan Selesai

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 09:39
    Bagikan:  
Hari Ini, Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama untuk Nakes di Kota Sukabumi Ditargetkan Selesai
Pelaksanaan vaksinasi nakes dan penunjang di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.(foto:hendra)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi menargetkan pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama terhadap tenaga kesehatan (nakes) dapat selesai hari ini, Senin (15/02/2021).

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, dari target 3015 nakes yang tercatat sebagainpenerima vaksin baru ada sebanyak 2893 nakes dan penunjang yang disuntik vaksin covid-19.

"Kalau yang datang ke faskes pelaksana vaksinasi ada 3.004 nakes, tapi 78 diantaranya gagal dan 33 orang ditunda," ujar dia, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp. Senin (15/2/2021).


Untuk nakes yang pemberian vaksin covid-19 nya ditunda dan gagal karena berbagai alasan, sambung Wahyu, akan dilakukan evaluasi dan screening ulang pada saat pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan sebagai pelaksanaan terakhir tahap pertama.

"Kita masih ada yg di tunda dan yang tidak di berikan, itu akan dievaluasi ulang,"ucapnya.

BACA JUGA : Ketua Fraksi PAN Minta Labelisasi Radikal Terhadap Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin Segera Dicabut


Saat ini, tambah Wahyu, pemberian vaksin covid-19 terhadap nakes lanjut usia (lansi) pun mulai dilakukan. Ada sebanyak 54 nakes lansia yang mendaftar untuk mendapatkan penyuntukan vaksin tahap pertama ini. Mereka terdiri dari dokter umum, specialis, dan Apoteker.

"Dari sebanyak 54 Nakes lasia yang mendaftar, hanya 44 orang yang dinyatakan  bisa menerima  vaksin Covid-19, 10 orang lainnya tidak memenuhi syarat saat proses screening,"paparnya.

Setelah menerima ornyuntikan vasksin covid-19 dosis pertama, masih kata Wahyu, para nakes landia ini akan kembali dilakukan vaksin dosis kedua setelah 28 hari.

"Setelah dilakukan vaksinasi, puluhan nakes lansia tersebut akan diawasi oleh tim pasca imunisasi, untuk menganisipasi adanya gejala atau keluhan lainya usai diberikan dosis pertama," pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Jenazah Kasmidi yang Ditemukan Terapung di Laut Pangandaran Dimakamkan di Jambi


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait