Kapolresta Tasikmalaya Instruksikan Tindak Tegas Debt Collector yang Kasar di Jalanan

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 13:20
    Bagikan:  
Kapolresta Tasikmalaya Instruksikan Tindak Tegas Debt Collector yang Kasar di Jalanan
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengintruksikan kepada semua jajarannya untuk menindak tegas sikap kasar debt collector terhadap konsumen yang melakukan perampasan di tengah jalan.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, Senin (15/02/2021).

Menurut Doni Hermawan, bilamana ada warga masyarakat yang menjadi korban debt Collector agar segera melaporkan kepala pihak kepolisian, karena hak merampas kendaraan dengan status kredit pada masyarakat secara paksa sudah melawan hukum dan masyarakat diminta agar berani melaporkan atas kejadian tersebut.

 “Jika ada debt collector atau pihak mengaku leasing memaksa mengambil kendaraan, apalagi di tengah jalan, laporkan segera. Dalam waktu singkat, kami pastikan akan menangkap dan memprosesnya,” katanya.

 BACA JUGA : Longsor di Nganjuk, 20 Warga Desa Ngentos Hilang Tertimbun


 Seluruh tindakan di negeri ini, kata Doni harus berdasarkan hukum. Untuk itu, mekanisme persidangan lah yang menentukan kendaraan itu bisa diambil oleh perusahaan.

 Salah seorang korban Wawan(45) warga Suryalaya Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya menuturkan dirinya merasa kaget pada saat sedang berkendara menuju perjalanan menuju Garut dan diberhentikan secara mendadak.

 "Padahal, kendaraan yang ia kendarai sudah melunasinya tanpa ada sedikitpun utang piutang dan yang paling anehnya kenapa bukan dari pihak kepolisian yang memberhentikannya, ini malah pihak debt collector," tuturnya.(Kris)

 

 BACA JUGA : Puluhan Warga Tuntut Perangkat Desa Pamotan Kabupaten Pangandaran Diberhetikan, Inilah Alasannya


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait