Kesbangpol Kota Sukabumi Siapkan Anggaran Dana Parpol Sebesar Rp 766 Juta

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 17:33
    Bagikan:  
Kesbangpol Kota Sukabumi Siapkan Anggaran Dana Parpol Sebesar Rp 766 Juta
:Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan. . (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi menyiapkan anggaran sekitar  Rp 766 juta untuk dana partai politik (parpol) tahun 2021.

Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan menjelaskan, saat ini anggaran yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi ini dalam peroses persiapan untuk penyalurannya.

"Totalnya Rp 766 juta, masih dipersiapkan," ujar Yudi, saat dihubungi POSKOTAJABAR, melalui aplikasi perpesanan whatsapp, Senin (15/02/2021).

Di Kota Sukabumi, lanjut Yudi, ada sembilan parpol yang mendapatkan anggaran politik. Parpol tersebut merupakan peraih kursi di DPRD Kota Sukabumi. Diantaranya, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, PAN, Hanura, dan Demokrat. 

"Dihitung berdasarkan raihan suara saat Pemilu 2019. Anggarannya tidak ada perubahan, masih satu surat suara sah Rp 4.383 per surat suara,"katanya.

BACA JUGA : Pemerintah Membuka Lowongan Kerja untuk Sekitar 1,3 Juta CPNS



Yudi menuturkan, untuk pencairan dana bantuan tersebut partai polotik memiliki kewajiban yang harus dipunuhi. Yakni, menyerahkan surat pertanggung jawaban (SPJ) tahun yang lalu dan memenuhi persyaratan atau adminstrasi untuk tahun yang  berjalan.

"Hampir semua parpol sudah menyerahkan SPJ. Jadi, tinggal nunggu pencairannya saja,"ucap dia.

Yudi menambahkan, anggaran parpol tersebut diberikan untuk sejumlah kegiatan, mulai dari pendidikan politik hingga kesekretariatan. Namun, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan anggaran untuk dana parpol tersebut mulai disalurkan.

"Kita masih mempersiapkan untuk penyalurannya, mudah - mudahan secepatnya,"pungkasnya.(Hendra)


BACA JUGA :Satreskrim Polrestabes Bandung Amankan Pelaku Penganiaya Wanita di Indekos


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait