8 Tanaman Hias Pagar untuk Mempercantik Halaman Rumah

Gaya Hidup —Senin, 15 Feb 2021 17:40
    Bagikan:  
8 Tanaman Hias Pagar untuk Mempercantik Halaman Rumah
Ilustrasi - Thegorbalsla

POSKOTAJABAR, BANDUNG

 

8 Tanaman Hias Pagar untuk Mempercantik Halaman Rumah - Tanaman Hias sangat di cari oleh para penggemarnya sebagai hiasan rumah yang memberikan kesan Fress dan nuansa alam sehingga terlihat Asri.

Selain sebagai dekorasi rumah, ada manfaat lain Tanaman yang bisa dijadikan pagar rumah.

Tanaman apa sajakah itu, simak berikut ini 8 tanaman hias yang cocok untuk dijadikan pagar rumah


  BACA JUGA Rujuk dengan Aldebaran, Andin Tunjukan Gejalan Hamil, Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini


  1. Pohon Cedar /Cemara kecil

Tumbuhan ini memiliki daun yang berbentuk jarum dan pohonnya bisa tumbuh tinggi. Bila Anda tidak ingin menutupi rumah Anda dengan pagar tanaman, tanaman ini sangat cocok di jadikan sebagai pagar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta kesejukan.

 Hasil gambar untuk POHON CEDAR

foto : Pinterest

  1. Bunga Soka

Bunga ini terkadang dikenal juga sebagai jenis bunga perdu dan memiliki variasi bunga yang bermacam-macam warnanya. Beberapa diantaranya adalah warna merah, pink, kuning, putih. Perpaduan daunnya yang berwarna hijau tua dan lebat dengan bunganya yang bergerumbul memberikan kesan yang manis di halaman rumah

Hasil gambar untuk bunga soka

foto : Agrotek.id

BACA JUGA Rujuk dengan Aldebaran, Andin Tunjukan Gejalan Hamil, Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini


  1. Teh-tehan

Tanaman yang sangat familiar sebagai tanaman pagar rumah adalah tanaman teh-tehan, ranaman yang mudah tumbuh lebat dan mudah perawatanya sering dijadikan tanaman pagar, hingga bahkan di bentuk sedemikian Indah untuk melindungi halaman rumah anda.

Hasil gambar untuk teh-tehan

foto : Bukalapak


  1. Bunga Mawar

Siapa bilang bunga mawar tidak bisa dijadikan tanaman hias pagar, Bunga mawar dipadupadankan dengan pagar kayu untuk memberikan tampilan yang manis. Anda dapat memilih sendiri warna bunga yang disukai dan saat bunga bermekaran pasti pagar Anda akan terlihat sangat indah. Durinya juga bisa melindungi dari orang-orang yang ingnin menerobos masuk bukan?

Hasil gambar untuk bunga mawar

foto : 17sekians


  1. Bunga Sepatu

Tanaman hias untuk pagar berikutnya adalah bunga sepatu atau lebih dikenal dengan hibiscus. Tanaman ini sangat cocok dijadikan pagar karena mudah hidup dan tidak repot untuk merawatnya. Bunga yang muncul dari tanaman ini juga beraneka ragam diantaranya warna pink, merah, putih, peach.

 

Hasil gambar untuk bunga sepatu

foto : seruni id


BACA : Instagram Resmi Song Joong Ki di Buat, Tak Pernah Main Media Sosial Sebelumnya


  1. Boxwood

Selanjutnya, tanaman hias pagar terbaik adalah boxwood. Boxwood telah lama digunakan sebagai pagar dekoratif namun tampak tidak indah jika tidak dirawat. Beberapa varietas boxwood bisa mencapai tinggi hingga 20 kaki. Sebagian boxwood berwarna hijau tua namun ada pula yang berwarna putih dan emas yang sangat unik.

Hasil gambar untuk Boxwood

foto The spruce

 

  1. Tanaman Pakis

Tanaman jenis paku-pakuan seperti pakis sangat cocok jika kamu jadikan pagar rumah.Salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan adalah pakis boston. Kamu bisa menanamanya di atas pagar beton atau pun kayu sebagai pemanis halaman.

Hasil gambar untuk tanaman pakis

 foto ; Shopee

  1. Pucuk Merah

Tanaman ini sifatnya perdu semak , cocok dijadikan sebagai pagar rumah untuk memberikan kesan rimbun, ditambah lagi setiap usai dipangkas pucuk daun yang baru tumbuh akan berwarna merah, memberikan nilai estetika lebih kepada sisi rumah yang ditanami tanaman pagar pucuk merah. 

Hasil gambar untuk pucuk merah

 foto ; Shopee

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang cocok untuk dijadikan pagar halaman rumah anda. -RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait