Calon Penumpang yang Hasil Tes GeNose C19 Reaktif Covid-19, PT KAI Kembalikan Biaya Tiket 100 Persen

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 19:19
    Bagikan:  
Calon Penumpang yang Hasil Tes GeNose C19 Reaktif Covid-19, PT KAI Kembalikan Biaya Tiket 100 Persen
Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) Satu, Eva. (Cr02)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Bagi calon penumpang yang hasil tes GeNose C19 reaktif Covid-19,  PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengembalikan atau refund biaya tiket 100 persen. Oleh karena itu, bila ada calon penumpang yang hasil tesnya positif terinfeksi Covid-19, maka perjalanannya pun terpaksa dibatalkan.

"Tiketnya akan dibatalkan dan dibantu petugas dan dikembalikan tiketnya 100 persen," kata Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) Satu, Eva Chairunisa, kepada wartawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/02/2021). 

BACA JUGA:  Okupansi RS Dibawah Standar PBB, PPKM Jabar Berjalan Baik

Calon penumpang yang reaktif atau positif Covid-19, lanjut Eva, akan dibawa ke ruang isolasi sementara oleh petugas. Dikembalikan biaya tiketnya 100 persen, lalu diarahkan ke fasilitas kesehatan di daerahnya guna pemeriksaan lanjutan. 

"Yang bersangkutan akan diarahkan menuju fasilitas kesehatan, untuk pemeriksaan lanjutan misalnya ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan di area wilayahnya," jelasnya. 

Tes GeNose C19 sendiri saat ini sudah ada di dua stasiun, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir dengan biaya sebesar Rp. 20 ribu saja. Semua calon penumpang dapat menggunakan layanan tersebut.

BACA JUGA:  Etika Berlalu Lintas, Walikota Bandung Mengajak Orang Tua Memberi Edukasi Kepada Putra-putrinya

Namun, mesti diketahui bahwa yang dapat menggunakan layanan tes GeNose hanya yang punya tiket kereta api perjalanan jarak jauh. Di Stasiun Gambir, pelayanan ini dibuka dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. (Cr02/ruh)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait