Sekitar Tiga Ribu Nakes Karawang Belum Divaksin Covid-19

Jawa Barat —Senin, 15 Feb 2021 21:00
    Bagikan:  
Sekitar Tiga  Ribu Nakes Karawang Belum Divaksin Covid-19
Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nanik Djojana.(foto:doc Asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.
Diperkirakan tidak kurang  sebanyak 3.000 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Karawang belum divaksin Covid-19. Mereka dinilai memilih tidak hadir untuk divaksin, meski sudah dijadwalkan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nanik Djojana mengaku, belum mengatahui pasti ribuan nakes tersebut belum mendapatkan vaksinasi. Padahal pemerintah daerah setempat telah menjadwalkan dan mensosialisasikan untuk segera dilakukan vaksinasi kepada nakes.

"Saya juga belum tahu. Mungkin saja mereka belum mau karena kondisi kesehatan mereka yang tidak memungkinkan untuk divaksin. Sehingga mereka menunda dulu," ujar Nanik, Senin (15/02/2021).

Nanik sendiri mengaku tidak akan memberikan warning atau sanksi kepada nakes yang tidak mau untuk divaksin. 

"Tidak ada, itu kesadaran dia sendiri," katanya.

BACA JUGA : Pakar Ilmu Komunikasi Jalaludin Rakhmat Meninggal Dunia Dalam Usia 72 Tahun


Dia mengungkapkan, Karawang mendapatkan kouta sekitar 19.600 vial vaksin Covid-19. Belasan ribu vaksin tersebut akan digunakan untuk kurang lebih 11 ribu tenaga kesehatan yang terdaftar. Akan tetapi, baru sekitar 8.200 yang menerima vaksin.

"Kalau dikali dua berarti sekitar 16.400 dosis vaksin. Jadi mencukupi," katanya.

Sejauh ini ada sejumlah rumah sakit yang sudah 100 persen nakesnya telah mendapatkan vaksin Covid-19. "Tetapi ada juga yang baru 70 persen," kata dia. 

Vaksin Covid-19 di Karawang pun tidak mengalami kendala. Bahkan secara baik masih digunakan untuk vaksinasi. "Enggak ada yang rusak juga. Kondisi vaksin di kita masih tersimpan dengan baik," terangnya.(asl)


BACA JUGA : Pemerintah Membuka Lowongan Kerja untuk Sekitar 1,3 Juta CPNS


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait