Baca Doa Kurb Ketika Berada Dalam Kondisi Sangat Sulit

Pendidikan —Selasa, 16 Feb 2021 03:00
    Bagikan:  
Baca Doa Kurb Ketika Berada Dalam Kondisi Sangat Sulit
Foto by (Ra)

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Doa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan. Karena salah bentuk manusia berserah diri kepada Tuhan semesta alam melalui doa. Dalam hidup terkadang banyak masalah yang sangat sulit dihadapi. Tapi kita dianjurkan agar terus berusaha dan berdoa agar dipermudah segala urusan. Karena tidak ada kesulitan melewati batas kemampuan seorang hamba.

BACA JUGA : Keutamaan Dan Manfaat Istighfar Sebelum Subuh

Dalam Al quran telah di jelaskan dalam Surah Al Baqarah

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.” (QS. Al-Baqarah [2]: 286).

BACA JUGA : Keutamaan Sholat Subuh

Jika kita mengalami masalah begitu sulit untuk diselesaikan kita sangat dianjurkan untuk membaca doa kurb. Doa kurb dibaca saat keadaan kita sangat terdesak dan sangat membutuhkan bantuan secepatnya. Baca doa kurb ini sebelum memohon kepada Allah :

Laa ilaaha illallohul ‘azhiimul haliim

"Tiada Tuhan melainkan Allah yang maha agung lagi penyantun."


Laa ilaaha illallohu robbul ‘arsyil ‘adziim

"Tiada Tuhan melainkan Allah yang maha menguasai arsy yang agung."


Laa ilaaha illallohu robbus samaawaati
warobbul ardhi wa robbul ‘arsyil kariim

"Tiada Tuhan melainkan Allah yang maha menguasai langit-langit menguasai bumi dan menguasai arsy yang mulia.". (Ra)



Editor: Rady
    Bagikan:  


Berita Terkait