Temukan Penyimpangan, Segera Laporkan ke Inspektorat Kota Sukabumi Lewat Layanan Pakar

Jawa Barat —Selasa, 16 Feb 2021 11:41
    Bagikan:  
Temukan Penyimpangan, Segera Laporkan ke Inspektorat Kota Sukabumi Lewat Layanan Pakar
Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini. (foto:ist)

POSKOTAJABAR,SUKABUMI.

Jumlah aduan yang masuk melalui Portal Pengaduan dan Konsultasi Aparatur dan Masyarakat (Pakar) Inspektorat Kota Sukabumi hingga saat ini  baru ada sebanyak empat laporan.

Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini menjelaskan, jumlah aduan sebanyak itu terhitung sejak launching dua bulan lalu hingga saat ini. Terdiri dari berbagai macam laporan diantaranya, terkait pelayanan dan kegiatan di Satuan Perangkat Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Dari empat aduan itu satu diataranya salah alamat. Ada yang tidak terbukti, ada juga yang masih kita telaah,"ujar Een Rukmini, Selasa (16/02/2021) 

Een menuturkan, adanya layanan Pakar tersebut bertujuan membuka wadah untuk masyarakat apabila menemukan penyimpangan dilapangan.Sehingga, peningkatan layanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

"Melalui layanan Pakar ini masyarakat bisa langsung melaporkan penyimpangan yang terjadi secara langsung kepada Inspektorat,"ucapnya.

BACA JUGA :Akhirnya MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada 2020 Kabupaten Pangandaran


Een mengimbau, masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan suatu temuan yang mengarah pada penyimpangan. Pasalnya, pihaknya akan menjamin kerahasiahan identitas pelapor. Pelaporan kepada Inspektorat Kota Sukabumi dapat dilakukan dengan tiga cara yakni, datang langsung ke kantor, melalui surat, dan melalui layanan Pakar ini.


"Layanan Pakar dapat diakses dengan membuka portal Inspektorat Kota Sukabumi, setelah membuka website tersebut tinggal mengikuti langkah langkah yang telah disediakan," pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Pemerintah Membuka Lowongan Kerja untuk Sekitar 1,3 Juta CPNS


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait