Kapal Nelayan Pabuaran Indah Hilang Kontak di Perairan Pangandaran

Jawa Barat —Selasa, 16 Feb 2021 14:07
    Bagikan:  
Kapal Nelayan Pabuaran Indah Hilang Kontak di Perairan Pangandaran
Tim SAR setelah mendapatkan Informasi langsung melakukan koordinasi. (foto:ist)
POSKOTAJABAR PANGANDARAN.
Kantor SAR Bandung menerima informasi pukul 09.30 WIB dari Ketua Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin Purnama bahwa telah terjadi kecelakaan kapal, kapal Pabuaran Indah hilang kontak di Perairan Pangandaran.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan berdasarkan laporan yang di terima, kapal hilang kontak pada Senin (15/02/2021), sekitar pukul 14.00 WIB di perbatasan Perairan Pangandaran dan Cilacap. 

Menurut Deden, Kapal Pabuaran Indah dengan 2 POB (Person On Board) berangkat melaut pada Senin (15/02) Pukul 04.00 WIB dan memasang alat Rawe di sekitar Perbatasan Peraiaran Pangandaran dan Cilacap namun hingga Pukul 17.00 WIB kapal tersebut tak kunjung kembali," ujarnya.

"Setelah itu, pihak keluarganya mencoba menghubungi Tekong  atasnama Suhaeli, namun tidak terhubung. Sampai saat ini blm ada kabar dari kapal nelayan tersebut," imbuhnya.
Adapun data 2 POB tersebut yakni  Suhaeli (61) warga Pangandaran Timur RT 03 RW 03 Kec. Pangandaran Kabupaten Pangandaran dan Dede Suherman (49) warga  Dusun Parapat RT 01 RW 08 Desa Pangandaran Kec. Pangandaran Kab. Pangandaran

Atas kejadian tersebut Kantor SAR Bandung kemudian berkoordinasi dengan Pos AL Pangandaran, Potensi SAR Baracuda dan nelayan setempat. 

Sekitar Pukul 09.48 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran bergeser menuju lokasi kejadian. Adapun alut dan palsar yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Carier, 1 Set Alkom, 1 unit LCR & Mopel, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal," terangnya.(Kris/Dry)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait