Akhirnya Dua Perangkat Desa Pamotan Mengundurkan Diri dengan Legowo

Jawa Barat —Selasa, 16 Feb 2021 15:55
    Bagikan:  
Akhirnya Dua Perangkat Desa Pamotan Mengundurkan Diri dengan Legowo
Muspika Kecamatan Kalipucang yang melakukan pertemuan dalam membahas terkait pengunduran diri Kaur Umum Desa Pamotan dan Kadus Pamotan (foto: ist)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Kaur Umum Desa Pamotan Yono Pujiono dan Kepala Dusun Pamotan Toto Winarto akhirnya mengundurkan diri.
Pengunduran diri kedua perangkat desa tersebut pasca di demo oleh warga masyarakat yang merasa sudah tidak percaya dan tidak puas terhadap kinerja keduanya.

Sebelumnya, puluhan warga melakukan audensi kepada pemerintahan desa dan menuntut Kepala Desa untuk memberhentikan kedua perangkat tersebut.

Kepala Desa Pamotan, Andi Suwandi membenarkan, kedua perangkat desa Kaur Umum dan Kadus Pamotan mengundurkan diri setelah dilakukan pertemuan yang di hadiri Muspika Kecamatan Kalipucang.

"Hasil dari pertemuan tersebut adalah untuk memediasi supaya menghasilkan solusi yang lebih maslahat serta dalam kegiatan tersebut menghasilkan keputusan," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR, Selasa (16/02/2021).

Menurut dia, kedua perangkat desa yaitu saudara Yono Pujiono dan Toto Winarto menyatakan siap mengundurkan diri dengan legowo.

"Namun, kami Kades meminta kepada kedua yang bersangkutan untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan baik administrasi maupun lainnya harus segera diselesaikan," katanya.

Andi menyebutkan, batas waktu untuk proses pengunduran diri disepakati sampai dengan akhir bulan Februari 2021.

"Kalau surat pengunduran dirinya dibuat secepatnya paling lambat besok," tuturnya.

Untuk mengisi kekosongan, kata Andi, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan.

"Sejauh itu kami belum ada koordinasi dengan kecamatan, nanti koordinasi dulu gimana baiknya," sebutnya.



Sementara itu, Camat Kalipucang Nana Sukarna menyebutkan, untuk mengisi kekosongan dua perangkat desa yang mengundurkan diri itu pastinya akan dibuka lowongan melalui seleksi.

"Yang mengundurkan diri harus menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, terus seleksi nanti desa pun kasih pemberitahuan ke Kecamatan," singkatnya.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Camat Kalipucang Nana Sukarna, Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli,Danramil 1319 Kalipucang yang diwakili oleh Babinsa Serma Asep, Kepala Desa Pamotan Andi Suwandi, Perwakilan BPD Desa Pamotan Ratno dan perwakilan masyarakat Iman, Oman, Alih dan Apip. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait