Empat Band yang Menggunakan Kata ‘Senja’ dalam Judul Lagunya

Gaya Hidup —Selasa, 16 Feb 2021 16:03
    Bagikan:  
Empat Band yang Menggunakan Kata ‘Senja’ dalam Judul Lagunya
Matahari senja memang sangat romantis, membuat banyak pencipta lagu senang menggunakan kata senja. (Foto: www.teen.co.id)

SENJA hari, adalah waktu dimana sebagian orang mulai beristirahat dari berbagai aktivitas yang telah dilakukannya dari pagi hingga sore hari. Mungkin karena itu pula lah kata "Senja" menjadi begitu “seksi” di mata para musisi. Sehingga, kemudian mereka memasukan kata tersebut kedalam judul lagunya.

Selain karena kata itu “seksi”, senja hari pun mempunyai rasanya sendiri. Senja hari adalah masa transisi dari terang ke gelap, maka warna dan rasa yang ada pada waktu tersebut jadi begitu enak dilihat dan damai dirasa. Untuk menemani istirahat kalian di waktu senja, berikut ini POSKOTAJABAR merangkum empat band yang menggunakan kata "senja" dalam judul lagunya.


Budi Doremi – Melukis Senja

Lagu dari solois pria satu ini, tengah menjadi lagu yang banyak diputar oleh banyak orang saat ini. Lagu Melukis Senja adalah lagu yang bisa jadi pemantik semangat, bagi siapa saja yang mendengarkannya. Pasalnya, Sang Biduan yakni Budi Doremi mengatakan bahwa lagu ini merupakan bentuk dukungan dan penyemangat bagi orang yang sedang mengalami problematika hidup dan juga merupakan refleksi hidup Budi Doremi selama berkarya.


BACA JUGA:  Ini Dia, Tiga Lagu yang Bakal Bikin Kamu Kangen Sama Rumah

Payung Teduh – Menuju Senja

Payung teduh memang dikenal dengan lirik-liriknya yang puitis. Dan lewat lagu Menuju Senja ini pula, Payung Teduh berhasil menunjukan sisi puitis dalam lagunya ini. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang menunggu seseorang di waktu senja.


Rusa Militan – Senandung Senja

Lagu dari kolektif folk asal Bandung ini, berhasil membuat perasaan kita tenang ketika mendengangar lagu Senandung Senja ini. Terlebih jika kita sedang merasa kesepian, lagu ini akan sanggup menjadi musik latar yang mewakili perasaan kita.


BACA JUGA:  Terungkap, Ini Faktanya Ternyata Musik Dapat Mempengaruhi Psikologi Pengunjung Café dan Resto

Banda Neira – Senja di Jakarta

Duo folk yang telah menyatakan bubar pada tahun 2016 ini, memang terkenal dengan lagu-lagunya yang easy listening. Lagu ini menangkap menangkap momen lain di kala senja, yang biasanya digambarkan dengan nuansa sendu. Lagu ini menangkap momen ceria di waktu senja. Lagu yang enak didengar ketika kita bersepeda di kala senja.


Jadi, seperti apakah suasana senja kalian kali ini? Mungkin lagu-lagu di atas ada yang mewakili perasaan kalian. (ES)

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait