Kapal Nelayan Pabuaran Indah Ditemukan, Dua Nelayan Selamat Hanya Shock Saja

Jawa Barat —Selasa, 16 Feb 2021 16:17
    Bagikan:  
Kapal Nelayan Pabuaran Indah Ditemukan,  Dua Nelayan Selamat Hanya Shock Saja
Kedua Nelayan perahu Pabuaran Indah yang berhasil diselamatkan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Pangandaran (foto: ist)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Sempat dikabarkan hilang kontak di Perairan Pangandaran. Akhirnya Kapal nelayan Pabuaran Indah berhasil ditemukan, Selasa (16/02/2021). Sebelumnya, tim gabungan unit siaga yang terdiri dari SAR Baracuda, MTA, Basarnas, Tagana, TNI AL dan masyarakat Pangandaran melakukan penyisiran kapal nelayan di perairan Pangandaran.

Kedua nelayan itu, pertama  atas nama Suhaeli (61) warga Desa Pangandaran Timur RtT03/03 dan atas nama Dede Suherman (49) Dusun Parapat Rt 01/ 08 Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Ketua SAR Baracuda Pangandaran, Sakio Andrianto (56) mengatakan, kapal nelayan yang sempat dikabarkan hilang kontak berhasil ditemukan.

"Mereka pulang sendiri dengan selamat, cuma satu orang bernama Suhaeli kelihatan sedikit shock," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (16/02/2021).

Menurut dia, kapal mereka (nelayan) yang kehabisan bensin itu meminta pertolongan dengan kapal nelayan lainnya saat bertemu di laut.

"Saat dua tim yang diturunkan melakukan evakuasi penyisiran, terjadi papasan atau selisih jalan dengan kapal nelayan yang hilang," katanya.



Sakio menjelaskan, dua orang nelayan kapal tersebut hanya kelelahan dikarenakan sudah sehari semalam terapung di laut dengan perbekalan yang sudah habis.

"Mereka terlihat lemas dan gemetaran karena mereka kelaparan," tuturnya.

Sakio menerangkan, kedua nelayan yang selamat tersebut merupakan warga pasar ikan Pangandaran.

"Mereka sempat terombang ambing dilaut lepas, dan kedua nelayan berhasil ditemukan di koirdinat 54 jalur kapal tengker, perbatasan antara Jawa Tengah - Jawa Barat, tepatnya di perairan Nusakambangan," tandasnya. (dry/kris))



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait