Mengenal Tanaman Hias Unik Calathea, yang mendapatkan Sebutan Tanaman Doa

Gaya Hidup —Selasa, 16 Feb 2021 17:37
    Bagikan:  
Mengenal Tanaman Hias Unik Calathea, yang mendapatkan Sebutan Tanaman Doa
Tanaman hias Doa /Calathe- Istimewa

POSKOTAJABAR, BANDUNG


Selain Janda Bolong, ada sebutan unik untuk tanaman hias lain yaitu tanaman Do’a, seperti apa dan kenapa tanaman hias ini dinamai tanaman do’a simak berikut ini.

Tanaman Doa atau Calathea memiliki ciri khas berupa daun yang lebar dengan corak garis-garis dengan perpaduan warna yang indah. Corak pada daun Calathea seolah membentuk lukisan.


Baca juga : Cari Tahu Ungkapan Cinta dalam berbagai Bahasa Asing dan Bahasa Daerah


Calathea dihargai karena orisinalitas warna daunnya, yang bisa berupa hijau murni atau dengan pola garis dan bintik yang berbeda dari berbagai corak - dari kuning hingga merah-coklat. Pada beberapa spesies calathea, warna daunnya menyerupai bulu burung merak atau sejenis burung yang menakjubkan.Setelah Monstera,

Seperti tanaman hias lainnya, Calathea juga memiliki bentuk dan warna daun yang cantik untuk menghiasi sudut ruangan hingga pekarangan.

Sebagian besar spesies tanaman Calathea hanya memiliki daun hijau cerah berwarna-warni, dengan warna lain, seperti ungu, di bagian bawah daunnya.


BACA : Ramalan Zodiak Besok, Rabu 17 Februari 2021, Pisces Introspeksi Diri, Leo Sang Petualang



Calathea merupakan salah satu genus dari keluarga Marantaceae. Terdapat puluhan spesies genus Calathea.

Calathea merupakan tanaman hias yang berasal dari Amerika tropis. Di daerah asalnya, seperti di Brasil, daun Calathea banyak digunakan untuk kerajinan tangan seperti anyaman dan pembungkus makanan.

Dulu, daun calathea sering digunakan untuk menenun, dari sanalah nama marga berasal (Yunani. "Calathos" - keranjang).

Spesies dengan daun-daun yang indah dikembangkan menjadi tanaman hias seperti Calathea veitchiana `Medallion`, Calathea lancifolia, dan Calathea ornata.


BACA Nino Tahu Elsa Pernah Hamil Anak Roy, Terbongkar Reyna Anak Kandung Andin, Ikatan Cinta Malam Ini


Merawat tanaman ini sangatlah mudah karena Calathea hanya membutuhkan sedikit cahaya saja untuk dapat terus berkembang. Oleh karena itu, Calathea banyak dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan.

Keindahan Calathea dianggap sebagai bunga kesejahteraan keluarga. Dia adalah tamu yang disambut di rumah, karena dia menyerap energi negatif dan berkontribusi pada peningkatan kegembiraan, kesenangan, kehangatan. Pertengkaran dan perselisihan akan cepat memudar, dan suasana hati yang baik akan mulai berkembang. Tamu lebih cenderung datang ke rumah seperti itu.


BACA : Lowongan Kerja Media Berita Online, PoskotJabar Terbaru 2021


Suasananya akan sangat nyaman untuk semua orang. Untuk rumah tangga, bonus tambahannya adalah bahwa calathea memberi orang yang tidak aman keteguhan karakter dan tekad.-RES

Sumber : Optolov

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait