Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Sukarame Tasikmalaya

Jawa Barat —Selasa, 16 Feb 2021 19:26
    Bagikan:  
 Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Sukarame Tasikmalaya
Tim Relawan BPBD, TNI dan Tagana mengevakuasi Pohon tumbang . (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan beberapa pohon tumbang kejalan dan sebagian pohon mengenai kabel listrik dan kabel Telkom serta  menimpa rumah warga  di Kampung Sukawangi RT 027/04, Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan POSKOTAJABAR di lapangan, Selasa (16/02/2021), sekitar pukul 17.30 WIB, pohon tumbang mengenai kabel Telkom, Kabel Listrik dan mengenai rumah warga dan beruntung dalam musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dampak terjadinya pohon tumbang menyebabkan akses penghubung jalan Sukarame ke arah Kudang dan arah sebaliknya terganggu akibat pohon tumbang. Karena pohon yang tumbang menghalangi badan jalan, dan para petugas dari TNI, BPBD, Tagana dan Warga masyarakat  langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan mengatakan, pohon tumbang terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB, namun petugas sudah melakukan evakuasi bersama tim untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang" katanya

"Kita tetap akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk menyingkirkan pohon yang tumbang dengan melibatkan Tagana dan warga masyarakat untuk melakukan pembersihan di lokasi dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkomsel," ucapnya

"Dalam kejadian tersebut, Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, namun akses jalan penghubung terganggu akibat pohon tumbang mengenai kabel Listrik dan Kabel Telkom, akan tetapi petugas tetap akan berusaha mengevakuasi pohon tersebut," paparnya. (Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait