Upaya Tingkatkan Pelayanan, BPBD Kota Sukabumi Pindah Markas

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 07:38
    Bagikan:  
Upaya Tingkatkan Pelayanan, BPBD Kota Sukabumi Pindah Markas
Kantor BPBD Kota Sukabumi baru yang beralamat di Jl. Letda T. Asmida Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. (foto:hendra)

POSKOTAJABAT,SUKABUMI.
Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi yang sebelumnya berada Jln.  Yulius Usman Kelurahan Nyomplong, Kecamatana Warungdoyong, untuk sementara dipindahkan ke Jln. Letda T. Asmida Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

"Kita pindah sementara, sambil menunggu kantor yang baru,"ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumu, Imran Wardhani saat ditemui di kantor barunya, Selasa (16/02/2021).

Imran menjelaskan, pemindahan BPBD ke kantor baru ini lantaran gedung lamanya akan digunakan oleh Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan yang saat ini sudah menjadi bagian dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangakan BPBD sendiri saat ini terdiri dari sekretariat dan tiga seksi di bawahnya yakni, seksi kesiap iagaan, seksi kedaruratan, dan seksi rehabilitasi. Hal itu sesuai dengan  Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru.

"Untuk masyarakat yang akan menghubungi BPBD bisa melalui sambungan selullar baru di  023-778-811,"katanya.

BACA JUGA : Penemuan Mayat di Cileunyi Kabupaten Bandung Terungkap, Polisi Tangkap Lima Pelaku


Berdasarkan lokasi, tambah Imran,  kantor yang baru ini cukup repesentatif, mudah diakses oleh masyarakat, dan lebih luas dari kantor lamanya. Bahkan, dibelakang kantor baru ini dilengkapi dengan kebun yang rencananya akan diubah menjadi taman edukasi kebencanaan.

"Mudah - mudahan dengan kantor BPBD yang baru ini dapat lebih meningkatkan dan memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat," pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA : Fakhry Rahmadiza Warga Kota Bandung yang Terseret Arus Pantai Cikaso Garut Ditemukan Meninggal

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait