Hari Ini ! KPU Bakal Tetapkan Paslon Juara Sebagai Pemenang Pilkada Pangandaran 2020

Jawa Barat —Rabu, 17 Feb 2021 09:55
    Bagikan:  
Hari Ini ! KPU Bakal  Tetapkan  Paslon Juara Sebagai Pemenang Pilkada Pangandaran 2020
Puluhan personel Polisi tengah melakukan pengamanan di lokasi rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada 2020 Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN .
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020.

Rapat pleno dilaksanakan di Hotel Horison Palma – Pangandaran, Rabu (17/02/2020). Paslon Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara) akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Pangandaran 2020.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin mengatakan, berdasarkan PKPU Nomor 5 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, atas dasar itu dilaksanaan rapat pleno.

“Jadi Penetapan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dilaksanakan paling lama 5 (lima) hari setelah Salinan Ketetapan atau Putusan Mahkamah Konstitusi diterima,” ujarnya, Rabu (17/02/2021) pagi.


Menurut dia, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menyatakan permohonan gugatan sengketa Pilkada Pangandaran 2020 yang diajukan oleh pasangan Adang Hadari dan Supratman (Aman) sebagai calon Bupati nomor urut 2 ditolak.

“Pada putusan Majelis Hakim Konstitusi menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” ucapnya.

Putusan Mahkamah Konstitusi Tentang Perselisihan Hasil Pilkada Pangandaran 2020 itu, tertuang dalam putusan Bernomor : 15/PHP.BUP-XIX/2021.

Dari pantauan POSKOTAJABAR, rapat pleno mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Polri-TNI, Satpol PP dan Dishub Pangandaran.  (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan: